Tips Agar Koper Tak Mudah Dibobol

Ilustrasi mudik membawa koper
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Memiliki koper yang awet, memang menjadi dambaan banyak orang. Tetapi, jenis koper yang aman dan nyaman, juga menjadi pilihan bagi para pelancong.

Menulis Alamat Rumah di Tag Koper Ternyata Berbahaya

"Saat bepergian dengan menggunakan koper itu, paling penting, yaitu security (keamanan). Keamanan koper yang dibawa, harus membuat pemiliknya merasa tenang saat membawanya ke mana saja," ujar Marketing Manager Samsonite, Yuliantina Widjaja kepada VIVA.co.id.

Salah satu ciri koper yang aman, dilanjutkan Yuliantina, yakni memiliki roda yang cenderung pendek. Sebab, roda yang memanjang ke atas, memungkinkannya patah akibat beban berat yang dibawa.

Tips Traveling Agar Koper Tak Kelebihan Beban

"Roda aman itu yang bentuknya pendek. Keuntungan roda bentuk pendek, yaitu dapat menjaga daya tahan volume dan menahan berat koper. Jadi, rodanya enggak gampang patah, meski beban di dalamnya cenderung berat," kata Yuliantina.

Selain jenis roda, Yuliantina menyarankan, memilih koper yang memiliki kunci gembok yang mudah dijangkau pemilik, tetapi sulit dibongkar oleh orang lain. Hal ini, untuk menjaga tingkat keamanan koper lebih baik.

Mencuri di Bagasi Bus, Pria Ini Bersembunyi di Koper

"Usahakan pilih koper yang memiliki lock di bagian dalam. Jadi, tanpa perlu dibongkar, sudah dapat dibuka pemilik. Pilih juga yang memiliki cover koper, agar tidak mudah dirobek dan diambil isi di dalamnya," katanya. (asp)

Kolaborasi merek Rimowa dan Off  White

Kolaborasi Brand Rimowa dan Off White Luncurkan Ransel Koper

Produk unggulannya adalah ransel dengan bahan hard shell transparan.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2018