Melihat Lebih Dekat Air Terjun Terlebar di Eropa

Venta Rapid di Latvia
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA.co.id – Dengan tinggi hanya dua meter, Venta Rapid, atau Ventas Rumba di Latvia adalah salah satu air terjun terkecil di dunia. Tetapi, ketinggian tersebut dikompensasi oleh lebar yang sangat mengesankan.

Berasa di Curug, Emak-emak Indonesia Gelar Tikar dan Makan Lesehan di Bandara Changi

Pada saat ukuran terluasnya, air terjun ini bisa mencapai lebar hingga 270 meter, hal ini membuatnya sebagai air terjun terluas di Eropa. Bahkan, selama musim panas, ketika air cuma sedikit, air terjun ini mempunyai lebar 250 meter.

Pada periode abad pertengahan, Venta Rapid, merupakan rute pengiriman untuk ke pedalaman. Jadi, pada abad pertengahan ke-17, pembangunan jalur di sekitar air terjun dimulai, tetapi hasil pembangunan tersebut ditinggalkan, karena kapal-kapal menjadi lebih besar dan Venta sebagai jalur ke pedalaman menjadi tidak layak.

Wae Lolos! Desa 1000 Air Terjun di Pegunungan Labuan Bajo, Puas Bisa Eksplor 12 Wisata Ini

Dilansir laman Amusing Planet, selama musim semi dan musim gugur, ketika air meningkat dan dinding menjadi lebih rendah, ikan naik ke sungai mencoba untuk melewati air terjun dengan melompat ke udara. Pada saat ini, nelayan menggunakan kesempatan untuk menangkap ikan dengan menempatkan keranjang di sepanjang air terjun. (asp)

Machu Pichu, Peru

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

Dunia ini dipenuhi dengan tempat-tempat yang menawarkan pengalaman petualangan tak terlupakan. Dari puncak gunung yang menantang hingga lembah yang hijau.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024