10 Negara Wajib Dikunjungi para Pencinta Binatang

Pulau Komodo.
Sumber :
  • VIVAnews/Santi Dewi

VIVA.co.id – Menurut organisasi lingkungan hidup, Conservation International, hanya ada 17 negara di dunia yang dinilai sebagai "megadiverse" atau memiliki keanekaragaman hayati yang sangat kaya. Negara-negara ini memiliki beragam jenis binatang, bahkan ada binatang yang tidak ditemukan di tempat lain.

Wisata Alam Sukabumi Viral Gegara Will Smith, Sandiaga: Luar Biasa!

Negara-negara tersebut layak untuk dikunjungi bagi para petualang alam dan pencinta binatang. Berikut 10 dari 17 negara di dunia yang memiliki keanekaragaman fauna, seperti dilansir dari Telegraph. Indonesia termasuk dalam posisi delapan.

1. Australia

Will Smith Penasaran dengan Salah Satu Wisata Alam di Sukabumi

Australia memiliki binatang-binatang unik dan indah. Beberapa binatang bahkan tidak ditemukan di negara lain, seperti kanguru, koala, tasmanian devil, dan quokka.

Wisata Alam Kebun Teh Tambi Wonosobo, Udara Sejuk dan Bisa Lihat 4 Gunung

2. Brasil

Brasil merupakan tempat terbaik untuk melihat jaguar. Waktu yang tepat untuk menemukan mereka adalah pada musim panas antara Juni sampai November.

3. China

China terkenal dengan binatang lucu panda. Bagi para penggemar panda mengunjungi Chengdu adalah destinasi yang tepat, karena memiliki lebih dari 90 ekor beruang hitam-putih itu.

4. Kolombia

Kolombia memiliki 1.900 jenis burung, lebih banyak di antara negara lain. Hummingbird atau burung kolibri menjadi daya tarik utama wisatawan ke negara ini.

5. Kongo

Kongo merupakan rumah bagi para gorilla dan melihat gorilla dapat dipastikan merupakan pengalaman terliar seumur hidup. Binatang besar ini dapat ditemukan di Virungas, pegunungan yang membentang dari Rwanda, Uganda, dan Kongo.

6. Ekuador

Negara ini memiliki beragam kura-kura darat, dan binatang vertebrata. Di sini, Anda bisa mengikuti jejak laboratorium hidup Darwin meneliti evolusi.  

7. India

India memiliki banyak kejutan, tetapi tidak akan ada yang bisa mengalahkan keseruan memburu harimau Bengal. Bandhavgarh memiliki populasi harimau terbanyak di negara ini.

8. Indonesia

Komodo.

Indonesia adalah habitat komodo, kadal terbesar di dunia. Komodo hidup di lima pulau di Indonesia, yaitu Pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Padar.

9.  Madagaskar

Negara pulau di Afrika ini memiliki keanekaragaman hayati dan tempat tinggal lebih dari setengah jumlah bunglon di dunia. Madagaskar adalah destinasi teratas untuk para pencinta alam.

10. Meksiko

Negara bagian Meksiko, Baja California, merupakan destinasi tepat untuk melihat lumba-lumba dan singa laut, serta ikan pari. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya