Gunung Fuji dan Bunga Sakura Jadi Stiker Masuk ke Jepang

Stiker izin masuk Jepang
Sumber :

VIVA.co.id – Jelang Olimpiade dan Paralimpiade 2020 yang diselenggarakan di Jepang, Kementerian Kehakiman Jepang akan mengubah desain stiker izin masuk yang ditempelkan pada paspor warga negara asing. Stiker akan berubah dari sebelumnya bergambar tanaman Paulownia menjadi gambar Gunung Fuji dan bunga Sakura mulai awal tahun depan.

Pengalaman Murah Tidak Terlupakan Ketika Berada di Kyoto

Kementerian Kehakiman Jepang memutuskan untuk menggunakan motif Gunung Fuji dan bunga Sakura yang merupakan lambang Jepang yang telah dikenal secara luas di luar negeri. Sehingga nantinya wisatawan mancanegara dapat menikmati stiker tersebut sebagai kenang-kenangan dari kunjungan ke Jepang.

Sebelum diganti menjadi motif bunga Sakura dan gunung Fuji, motif tanaman Paulownia telah yang digunakan untuk stempel izin masuk wisatawan ke Jepang sejak tahun 2003, dan tidak terlalu asing untuk wisatawan yang telah berkunjung ke Jepang sebelumnya.

10 Destinasi Terbaik di Jepang untuk Menyaksikan Matahari Tenggelam

Nantinya stiker ini akan ditempelkan pada masing-masing paspor wisatawan, yang akan berkunjung ke Jepang oleh petugas imigrasi setempat, terlepas dari jenis visa, seperti turis atau bisnis atau mengenai masa tinggal wisatawan.

Untuk diketahui, tahun 2016 sebanyak 24,04 juta wisatawan yang datang ke Jepang. Angka ini merupakan angka tertinggi selama empat tahun berturut-turut belakang. Pemerintah Jepang  telah menetapkan jumlah target kunjungan wisatawan naik menjadi 40 juta pada tahun 2020.

Sehari di Osaka, Jepang
Kota Tokyo, Jepang.

Obsesi Jepang Jadi Negara Paling Ingin Dikunjungi di Dunia

Tahun 2018, lebih dari 30 juta wisatawan asing berkunjung ke Jepang.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2019