Dunia Fantasi Ghibli Akan Segera Jadi Kenyataan di Jepang

Dunia fantasi Ghibli
Sumber :
  • Courtesy Ghibli Museum

VIVA – Dunia fantasi karya animator pemenang Oscar, Hayao Miyazaki, akan menjadi kenyataan. Sebuah taman bermain Ghibli direncanakan buka di Jepang pada pertengahan tahun 2022. Demikian pernyataan pemerintah daerah setempat pada hari Rabu.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Miyazaki adalah salah satu pendiri dari Studio Ghibli, yang merupakan studio animasi populer di Jepang. Karyanya pun sudah popluer di dunia internasional  termasuk Princess Mononoke dan Spirited Away.

Studio Ghibli telah merilis konsep dasar untuk taman bermain yang nantinya akan dibangun dekat Nagoya di wilayah Aichi Jepang.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Taman ini akan menampilkan wahana dan jejak hutan berdasarkan film fantasi populer, termasuk My Neighbor Totoro, Kiki's Delivery Service and Howl's Moving Castle, demikian kata pemerintah Aichi dilansir dari Asia One.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Taman ini juga akan dihiasi dengan menara bata bertema Eropa yang sering muncul dalam karya Miyazaki, serta instalasi raksasa roh berbentuk laba-laba dan babi di lanskap imajiner, yang membangkitkan masa lalu Jepang yang mistis dan indah.

Miyazaki adalah salah satu animator yang paling terkenal di dunia. Salah satu karyanya Spirited Away berhasil memenangkan Oscar untuk fitur animasi terbaik pada tahun 2003, sekaligus menjadi film Jepang pertama yang berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi itu. 

Tidak hanya itu, karyanya ini juga berhasil memenangkan, penghargaan Golden Bear di Berlin International Film Festival.

Saat ini, Studio Ghibli sudah mengoperasikan Museum Ghibli yang sangat populer di pinggiran Tokyo. Tiket untuk museum hanya dijual pada awal setiap bulan, dan langsung terjual habis hanya dalam beberapa jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya