Ingin ke Luar Negeri Murah Meriah? Intip Tiga Negara Ini

Tembok Besar China.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Ingin berlibur ke luar negeri namun tak memiliki anggaran besar? Tiga negara berikut bisa menjadi pilihan utama.

3 Destinasi Liburan dengan Budget Rendah di Bulan November

Menurut riset dari RewardExpert.com, Meksiko, China dan Polandia adalah tempat termurah di dunia untuk dikunjungi, paling tidak, jika ingin makan di restoran tiga kali sehari dan membeli sekoper penuh dengan pakaian bermerek, semua itu masih bisa Anda lakukan.

Dari hasil riset yang dilansir laman Independent, analisis “murah” tersebut diindikasikan dari transportasi lokal, akomodasi, harga barang-barang di pasaran, makanan restoran, aktivitas berlibur, juga harga kopi dan bir yang dibandingkan di 20 negara.

5 Destinasi Wisata Murmer di Jepang Cocok Buat yang Low Budget

Meksiko masuk dalam daftar teratas, dengan biaya per hari termewah sebesar $400 (Rp5,2 juta). Angka itu sudah termasuk akomodasi, belanja pakaian, perjalanan bioskop dan makan di luar.

Tentu tak perlu menghabiskan uang sebesar itu. Untuk penginapan dengan Airbnb, biaya rata-rata per malam hanya berkisar Rp500an.

Wisata Kelas Dunia Ini Ternyata Enggak Mahal Lho

Sementara iru,  China yang berada di posisi kedua dalam anggaran rata-rata yang dihabiskan perhari hanya $427 (Rp.5,5juta) diikuti oleh Polandia dengan harga $437 (Rp5,6 juta). Bahkan, menurut survei, makanan adalah hal yang paling mahal di China.  

Sementara untuk negara paling mahal untuk dikunjungi adalah Islandia, dengan perkiraan akan menghabiskan Rp13 juta per hari. Untuk biaya makan saja, harga makanan di Islandia hampir 20 persen lebih mahal daripada negara lain dalam daftar.

Jadi bagi yang ingin pergi berlibur, sebaiknya rencanakan dan sisihkan uang mulai sekarang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya