Jurus Pulau Bangka Dongkrak Wisata Agar Selaris Belitung

Pulau Bangka
Sumber :
  • Viva.co.id/Adinda

VIVA.co.id – Belitung masih menjadi destinasi paling unggul di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Padahal, di luar Belitung, keindahan alam dan potensi wisata di Pulau Bangka tak kalah unggul.

Menikmati Keindahan Pantai Rambak di Pulau Bangka

Hanya saja, memang masih banyak hal yang perlu dibenahi dan dipersiapkan pariwisata Bangka demi mendongkrak popularitasnya.

Segala upaya pun telah digulirkan pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, mengatakan kalau upaya untuk meningkatkan pariwisata Pulau Bangka salah satunya dengan membangkitkan geopark.

Godaan Pesona Pantai di Pulau Bangka

"Apa yang dilakukan di Belitung, kita transformasi ke sini. Dari tim geopark dalam waktu dekat juga akan masuk ke Bangka dan melihat tatanan geografis batu-batu di Pulau Bangka," ujar Abdul Fatah saat ditemui VIVA.co.id, di sela acara Toboali City on Fire season 2.

Dengan membangun wisata geopark menjadi lebih baik, Fatah berharap akan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Pulau Bangka. Selama ini, jumlah wisatawan Pulau Bangka sangat jauh tertinggal dari Pulau Belitung.

Gempa Tektonik Mengguncang Pulau Bangka

Fatah pun menginginkan agar angka ini tidak terus dibiarkan rendah. Harus ada keseimbangan antara wisatawan di Pulau Belitung dan Bangka.

Salah satu cara yang dilakukan pemerintah adalah dengan memudahkan akses ke kedua pulau ini.

"Kita lihat mana transportasi yang disenangi, kalau transportasi udara, bagaimana dekatkan Bangka dan Belitung. Seperti dari Tanjung Beliga dan Belitun itu jarak yang dekat, bisa ditempuh satu jam perjalanan kapal," kata Fatah. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya