Delapan Hal Ini Harus Dilakukan di Tokyo

Istana Imperial.
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA.co.id – Jepang menjadi salah satu negara incaran bagi wisatawan dunia untuk menghabiskan waktu libur mereka. Salah satu pertimbangan yang sering membuat

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

wisatawan yang ingin berlibur ke sana adalah modernisasi Jepang, yang tetap menonjolkan sisi tradisional Jepang. Di sana wisatawan dapat menemukan taman yang indah, Kuil suci Shinto, mal-mal besar, restoran dan pub dengan lampu lentera tradisional Jepang.

Berbagai hal dapat dilakukan oleh wisatawan dalam mengisi waktu libur kalian. Dilansir dari laman Indiatoday, Senin 14 Agustus 2017, berikut ini delapan tempat yang dapat dikunjungi ketika berada di Jepang.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

1. Menyusuri waktu di Asakusa

Wisatawan yang ingin merasakan sisi tradisional Jepang dapat pergi ke Asakusa yang merupakan jantung kota tua Jepang. Selain itu kalian juga bisa mendatangi Kuil Senso-Ji yang merupakan kuil Budha tertua di Tokyo.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Ketika menyusuri Kuil Senso-Ji dengan sejarah 1.300 tahun, pergi ke Gerbang Kaminari raksasa yang menjadi spot foto terbaik. Di sana terdapat lentera dari kertas merah yang diapit oleh Dewa Angin dan Guntur.

2. Mencari keindahan kota Tokyo pada malam hari

Menara Tokyo adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan pemandangan kota terbaik dari observatorium utamanya. Selain itu kita dapat juga mengunjungi Park Hyatt Tokyo. Hotel yang ada di film Lost in Translation ini memiliki bar megah. Atau pergi ke Skytree Tokyo untuk dapat melihat kota ini dari observatorium kembar.

3. Menyaksikan Pertunjukan Kabuki

Kabuki sendiri merupakan salah satu teater tradisonal Jepang. Pengunjung disuguhkan dengan nyanyian, mime, tarian, desain kostum yang keren, dan riasan yang rumit dalam pesta visual yang menakjubkan. Biaya tiket antara 500-3000 yen atau setara dengan Rp61.000 hingga Rp366.000

4. Memanjakan diri di Odaiba

Pulau buatan ini berkembang menjadi tujuan liburan dan belanja. Meski buatan, daerah ini memiliki pusat perbelanjaan, Marine Park, Ferris Wheel, museum Sains modern, museum seni bela diri dan bahkan replika Patung Liberty.

5. Berkunjung ke Istana Imperial

Tak lengkap jika ke Tokyo tanpa berkunjung ke Istana kekaisaran agung di mana keluarga kerajaan tinggal.  Kastil yang menjulang tinggi ini dengan menara dan gerbangnya terletak di bekas lokasi Kastil Edo dengan area taman besar yang dikelilingi oleh parit dan dinding batu besar di pusat kota Tokyo.

6. Menikmati hiruk-pikuk Ginza

Ginza adalah rumah bagi banyak pusat perbelanjaan kelas atas, butik, galeri seni, restoran, klub malam dan kafe. Jangan lewatkan Ginza Six, kompleks pertokoan terbesar di distrik ini.

7. Berbelanja suvenir unik

Beberapa barang unik bisa ditemukan di Tokyo, seperti Tenugui yang merupakan handuk tangan tradisional Jepang dengan motif seperti, pita carp terbang,  sumpit, yukata, bakiak kayu (geta), kain Jepang dan kitsch, sampel makanan palsu plastik.

8. Mencari makanan khas Jepang

Bagi para pencinta makanan, kota ini menawarkan berbagai santapan dari yakitori, hingga ramen dan udon. Di sini pula banyak ditemukan pilihan makanan untuk para vegetarian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya