Mengintip Mewahnya Liburan Bos First Travel

Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman
Sumber :
  • Instagram Anniesa Hasibuan

VIVA.co.id – Pasangan suami-istri pemilik PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel, Andhika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan saat ini menjadi sorotan publik setelah melakukan penipuan terhadap ribuan calon jemaah umrah First Travel.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Uang yang didapat dari jemaah disinyalir digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup mewahnya. Salah satunya adalah membiayai hobi jalan-jalan Anniesa dan sang suami keliling dunia, ke Timur Tengah, Eropa, Amerika.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id melalui akun Instagram dengan tanda pagar AAwithtraveldiary dan @anniesahasibuan_gayahidup, terlihat bahwa beberapa akun mengunggah perjalanan wisata keliling dunia Anniesa bersama sang suami.

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

Bahkan mereka juga membuat sebuah postingan video yang disinyalir menggunakan tenaga profesional di bidangnya. Dan berikut ini sejumlah destinasi wisata luar negeri, yang sempat didatangi sebelum keduanya masuk penjara.

Central Park, New York  

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

Anniesa tampak berfoto di Central Park saat musim dingin dengan latar pepohonan dan kesibukan masyarakat New York yang tengah berlalu lalang di jalan besar. Central Park di New York merupakan salah satu taman yang paling terkenal di kota dengan sebutan Big Apple tersebut.

Banyak film-film yang mengambil latar di sana, salah satunya Home Alone. Tempat ini menjadi salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan yang berkunjung ke Amerika. Jika ditelisik dari TripAdvisor, wisatawan dapat melakukan beberapa hal di sini seperti ketika musim dingin tiba, kawasan ini menjadi salah satu spot ice skating umum terbesar di Amerika.

Selain itu, wisatawan juga dapat berjalan menyusuri taman seluas 340 hektare di Manhattan, New York City ini dengan menggunakan sepeda atau berjalan kaki menyusuri keindahan taman, piknik hingga melakukan aktivitas olahraga seperti jogging, lari hingga bermain skateboard.

Los Angeles

Namun saat di Amerika, Anniesa dan suami juga berlibur ke Los Angeles. Mereka singgah ke lokasi bukit bertuliskan Hollywood, yang menjadi ikon ibu kota perfilman dunia.

Tempat ini menjadi salah satu spot foto terbaik ketika berada di Los Angeles. Untuk ke sana, Anda bisa datang ke Canyon Lake Drive, sebuah jalan khusus bagi wisatawan yang ingin foto lebih dekat dengan tulisan tersebut, atau bisa datang ke Hollywood and Highland Mall, naik menuju lantai 2 atau 3.

Selain ke Los Angeles, mereka juga ke Disney California Adventure Park dan berfoto di Long Island, New York. Keduanya juga tampak berkunjung ke Washington DC dan menikmati liburan di New Jersey hingga Alaska.

Reykjavik, Islandia

Pasangan suami istri ini melakukan tur di Islandia mulai dari tur snowmobile di Reykjavík. Ketika ditelusuri di website resmi penyedia jasa tur tersebut di laman arcanum.is, beragam paket ditawarkan untuk wisatawan bersenang-senang, mulai dari Snowmobile Tour - Snow02, Glacier Walk Frozen World - Snow32, Glacier Walk Chasing Ice - Snow31, ATV Quad Black Sand Fun - Snow42, Snowmobile & South Coast - Snow09, Glacier Walk & South Coast - Snow39 hingga ATV & South Coast Tour - Snow49.

Dari daftar tersebut, kemungkinan keduanya mengambil paket Snowmobile & South Coast - Snow09. Kegiatan ini berlangsung selama 2 jam lamanya. Wisatawan akan berpetualangan menggunakan mobil salju ke puncak gletser Myrdalsjokull yang spektakuler. Pihak tur akan menjemput wisatawan di Reykjavik. Namun untuk dapat melakukan kegiatan ini, dua orang dikenai tarif sekitar Rp4,9 juta. 

Masih banyak tempat lain yang dikunjungi pasangan ini, seperti Selandia Baru, Turki, Qatar. Mereka juga ke Norwegia, mengunjungi rumah tradisional suku di negara paling bahagia di dunia berdasarkan survei yang dilakukan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya