Tempat Wisata Gaul untuk Libur Panjang Akhir Pekan Ini

The Lodge Maribaya
Sumber :
  • Instagram The Lodge Maribaya

VIVA.co.id – Bandung masih jadi tujuan favorit untuk menghabiskan waktu liburan panjang akhir pekan, khususnya bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Seperti halnya libur panjang dalam rangka hari raya Idul Adha yang, jatuh pada Jumat 1 September 2017.

Dewa 19 Ambassador Pariwisata Lombok, Aparat Bersenjata Dampingi Remaja Bakar Sekolah

Banyak hal yang bisa dilakukan Anda dan keluarga ketika berada di Bandung. Berikut ini sejumlah tujuan di Kota Bandang dan sekitarnya yang menarik untuk dikunjungi.

1. Wisata memetik buah stroberi

Libur panjang Idul Adha, Objek Wisata Cikao Park Diserbu Pengunjung

Tak lengkap rasanya jika pergi ke kota Kembang ini, tanpa mencoba memetik buah stroberi langsung dari kebunnya. Memetik stroberi menjadi salah satu kegiatan berkebun sekaligus bertamasya yang mengasyikan untuk keluarga.

Ada beberapa perkebutan stroberi yang bisa Anda kunjungi, seperti perkebunan stroberi di sekitar Situ Patenggang, Kawah Putih, Rancabali, dan kebun stroberi di sekitar Pasir Jambu. Anda juga bisa membawa pulang buah stroberi yang Anda beli, tapi tentu saja Anda harus membayarnya.

Zodiak Hobi Fitnah Hingga Wisata Bandung Ala Korea

2. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung yang terkenal karena cerita legenda Sangkuriang ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Terletak di dataran tinggi tepat di pinggiran kota Bandung, Kawah Tangkuban Perahu menjadi tempat yang tepat untuk menikmati udara sejuk, dan bersantai sambil menikmati pemandangan pegunungan, setelah serangkaian kegiatan wisata di Bandung. Untuk menyegarkan diri, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan mereka ke Mata Air Panas Ciater di dekatnya.

3. The Lodge Earthbound Adventure Park & Resort Maribaya

Bagi wisatawan yang suka dengan wisata alam terbuka, tempat ini sangat direkomendasi untuk dikunjungi. Di sini menjadi salah satu tempat yang paling diburu oleh anak muda yang ingin mendapatkan foto terbaik untuk diunggah di instagram.

Selain itu, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas outing, menanam buah, dan memberi makan kelinci. Selain itu, tempat ini pun memiliki fasilitas penginapan mewah  dengan fasilitas layaknya berada di hotel, lengkap dengan tempat tidur, toilet dan kamar mandi.

4. Wisata belanja di kawasan Dago dan Cihampelas

Tak lengkap jika ke Bandung kalau tidak membawa setumpuk pakaian atau celana. Sebab Bandung terkenal dengan factory outlet yang menyajikan beragam pakaian.

Jalan Dago pun menjadi salah satu tempat yang paling sering dikunjugi muda-mudi. Di sini terdapat beragam distro dengan harga yang relatif terjangkau, dan cocok untuk semua kalangan. Selain distro, di kawasan wisata belanja ini juga terdapat beberapa outlet produk-produk bermerek. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya