Dongkrak Wisatawan, Maskapai Ini Buka Rute ke Labuan Bajo

Pink Beach, Labuan Bajo
Sumber :
  • tourism.nttprov

VIVA – Maskapai penerbangan Batik Air kembali melakukan ekspansi nya dengan melakukan pembukaan rute baru domestiknya.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Masih dalam misi untuk merealisasikan pengembangan rute demi mempermudah konektivitas, Batik Air juga mengusung tujuan untuk memperbanyak pilihan destinasi pariwisata nasional sejalan dengan program pemerintah dalam mempromosikan 10 destinasi Bali Baru.

“Maskapai dengan pelayanan full service tersebut akan menggunakan pesawat narrow body nya dengan tipe Airbus A320 yang mampu mengangkut 12 penumpang kelas bisnis dan 144 penumpang kelas ekonomi, dengan target load factor (keterisian penumpang) mencapai 80 persen pada destinasi menuju Labuan Bajo ini,” kata Ramaditya Handoko, Corporate Communication Lion Air Group dalam keterangannya, Selasa 19 Desember 2017.

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Per hari ini maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group tersebut akan menerbangkan armadanya dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta menuju Labuan Bajo melalui Bandara Komodo, Nusa Tenggara Timur dan sebaliknya.

Penerbangan tersebut akan dilayani Batik Air satu kali penerbangan per harinya dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta pukul 10.10 WIB dan tiba di Labuan Bajo pada pukul 13.40 WITA. Sedangkan penerbangan dari Bandara Komodo akan diberangkatkan pada pukul 14.30 WITA dan tiba di Jakarta pada pukul 16.00 WIB.

KTT ASEAN Ke-42 Jadi Momentum Promosi Labuan Bajo Sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas

Rama menambahkan bahwa kehadiran Batik Air pada rute anyar menuju Labuan Bajo ini dapat menjadi pilihan yang memberi kemudahan bagi pelanggan.

“Kami berharap dengan langsung terhubungnya Jakarta menuju Labuan Bajo akan semakin mendongkrak pertumbuhan ekonomi baik dari sisi pariwisata maupun pengembangan bisnis lainnya yang dapat berkembang pesat karena daya tarik objek wisatanya yang eksotis dan tersebar di setiap penjuru nya,” ujarnya.

Batik Air akan terus mengembangkan rute perjalanan baru nya demi menjadi maskapai penyedia transportasi udara yang dapat memberikan pilihan ragam destinasi dengan menghadirkan sensasi penerbangan yang nyaman dan menghibur, serta selalu mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan para penumpangnya.

Selain Batik Air, adapun maskapai Lion Air Group lainnya yang telah beroperasi di Bandara Komodo, Labuan Bajo, adalah Wings Air yang telah melayani beberapa penerbangan dari dan menuju Labuan Bajo seperti menuju Denpasar, Ende, Bajawa, dan Kupang yang dapat menjadi alternatif dalam pelayanan rute penerbangan lainnya. 

VIVA akhirnya menjajal hotel tebing tertinggi di dunia yang tersimpan di Purwakarta. Penasaran dengan pengalaman tinggal di "adventure hotel" tersebut? Lihat di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya