5 Lokasi Wisata Ini Nyerempet-nyerempet Bahaya, Berani Coba?

Death Valley National Park
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus

VIVA – Bagi pecinta tantangan, mengunjungi destinasi wisata yang dapat memicu adrenalin dapat melahirkan kesan tersendiri. Menjajal pengalaman seru di tempat yang dekat dengan bahaya, akan menjadi petualangan tak terlupakan sepanjang hidup.

Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

Tapi tahukah Anda di mana saja sih, lokasi wisata yang nyerempet-nyerempet bahaya itu? Dilansir dari laman Express, Rabu 3 Januari 2018, berikut ini lima lokasi wisata yang paling tidak aman untuk dikunjungi:

1. Death Valley, Amerika Serikat

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Death Valley National Park adalah lembah gurun di California Timur. Lembah ini dikenal sebagai salah satu tempat terpanas dan terkering di dunia.

Meski memiliki lingkungan yang tidak bersahabat, Death Valley ternyata dihuni sekitar 300 penduduk tetap, termasuk di antaranya pegawai Dinas Taman Nasional dan anggota suku Timbisha Shoshone.

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

2. Pulau Ular, Brasil

Pulau Ular, juga dikenal sebagai Ilha da Queimada, yakni sebuah pulau yang dihuni sekelompok ular berbisa. Di sini ada 2.000 hingga 4.000 Golden lancehead viper, spesies ular paling mematikan di dunia. Gigitan ular tersebut diketahui dapat membunuh manusia dalam waktu kurang dari satu jam. Karena alasan itulah, pemerintah Brasil sangat melarang turis untuk mengunjungi pulau ini.

3. Lembah Kematian, Kamchatka, Rusia

Sekitar 12 persen gunung berapi aktif di dunia berada di Semenanjung Kamchatka. Lembah Kematian yang terletak di kaki semenanjung ini dipenuhi dengan gas vulkanik beracun yang diketahui bisa membunuh hewan dan tumbuhan.

4. Danau Natron, Tanzania

Ini adalah danau garam dan soda berwarna merah gelap di wilayah Arusha, Tanzania utara, yang sangat asam. Dengan kadar pH yang tinggi, sekitar 10,5, air danau ini bisa membakar kulit dan mata binatang yang tidak bisa beradaptasi dengan suhunya.

5. Gurun Danakil, Ethiopia

Danakil merupakan padang pasir di timur laut Ethiopia yang dikenal dengan suhu ekstremnya, sekitar 50 derajat celcius, dan hamparan garam. Gurun ini juga diselimuti geiser aktif yang mengeluarkan gas beracun. Kunjungan ke lokasi ini tanpa pemandu berpengalaman sangat dilarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya