Bukan Musim Dingin, Ini Waktu Tepat Berlibur ke Jepang

Musim gugur di Jepang
Sumber :
  • Pixabay/Publicdoaminpictures

VIVA – Tak kalah dengan Korea Selatan, Jepang pun menjadi magnet bagi masyarakat Indonesia untuk berlibur.  Menurut data,  waktu yang paling banyak dipilih para turis untuk berlibur ke Jepang adalah ketika musim dingin dan musim semi untuk melihat sakura bermekaran. Padahal justru dua waktu tersebut bukanlah waktu yang baik.  Lalu kapan waktu terbaik mengunjungi Jepang?

Rekomendasi Tempat Liburan Musim Gugur Nan Cantik di Asia

Chief Editor Japon Magazine, Michiko Kannari mengatakan bahwa waktu terbaik mengunjungi jepang adalah di saat musim semi.

"Jangan datang ketika musim dingin karena bisa sampai minus 1 derajat, saya yang orang Jepang saja tidak mau pulang saat musim itu karena dingin banget dan bikin kulit kering," ungkap Michiko kepada VIVA di Citywalk Sudirman Jakarta.

5 Destinasi Wisata Hemat di Jepang

Dia pun merekomendasikan musim gugur yang jatuh pada bulan September atau Oktober. Menurutnya, pada bulan itu Jepang memiliki cuaca bagus dan makanan enak yang melimpah.

"Karena di musim gugur adalah waktunya panen beras dan jenis ikan yang enak di makan, saat itu ikan dalam kondisi berlemak sehingga cita rasanya enak. Selain itu, ada chestnut, oshta, hingga buah kesemek yang lagi panen," ujarnya.

Sehari di Osaka, Jepang

Tak hanya makanan, beberapa lokasi wisata pun nampak cantik saat Anda mengunjungi Jepang musim gugur seperti warna-warni daun yang berguguran berwarna merah.

"Gunung Fuji juga paling bagus dilihat di musim gugur," ujarnya.


Belum punya uang untuk liburan ke Jepang? Coba deh, liburan murah tapi keren banget di Pangalengan. Ada sunrise hingga spot yang Instagram-able banget!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya