Berkendara Nyaman di Jalur Mudik

Sorot Jalur Mudik - Arus lalu lintas di ruas tol Cipali Palimanan, Cirebon
Sorot Jalur Mudik - Arus lalu lintas di ruas tol Cipali Palimanan, Cirebon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA – Rochimawati sudah berkemas. Koper-koper berisi pakaian, dan tas berisi oleh-oleh sudah ia siapkan sejak dua hari lalu.

Senin, 11 Juni 2018, ia akan menjadi salah satu dari jutaan pemudik yang bergegas kembali ke kampung halaman untuk melepas kerinduan. Bersama suami dan dua anaknya, Rochimawati berencana mudik ke Boyolali, Jawa Tengah.  

"Sabtu pagi Insya Allah mau ke bengkel. Mengecek mesin mobil dan lain-lain. Insya Allah, Senin subuh berangkat mudik," ujarnya. 

Tatap matanya berbinar dan senyumnya merekah. Mungkin sudah membayangkan perjalanan mudik dan pertemuan dengan keluarga di Boyolali, kampung halaman keluarga sang suami. 

Rochimawati, atau biasa disapa Ochi bercerita kepada VIVA, ini adalah tahun pertama ia mudik menggunakan mobil pribadi. Biasanya ia menggunakan kereta atau pesawat. 

Ochi memastikan akan menyiapkan kendaraan sebaik-baiknya, salah satunya dengan memeriksa kondisi kendaraan ke bengkel dan memastikan mesin dan organ lainnya berfungsi baik. Baginya, kendaraan yang layak operasi akan membuatnya merasa lebih tenang di jalan.  Dengan doa dan persiapan matang, ia berharap bisa tiba dengan selamat di tempat tujuan.

Teknisi sedang melakukan servis mobil Toyota