Sambangi MK, Satgas Bahas Mafia Hukum di KPK

VIVAnews - Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum hari ini diagendakan bertemu dengan pimpinan Mahkamah Konstitusi. Mereka akan membahas mengenai sejumlah permasalahan mafia hukum. Termasuk adanya dugaan mafia hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Bisa saja itu menjadi bahasan kami," kata anggota Satgas, Mas Achmad Santosa, saat dihubungi VIVAnews, Rabu 13 Januari 2010.

Pertemuan tersebut rencananya digelar pukul 10.00. Sebelumnya Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, melaporkan pada satgas terkait ada dugaan mafia hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi. Hal tersebut dikatakan Mahfud saat berkunjung di Pontianak, Kalimantan Barat.

Atas temuan itu, KPK menyatakan siap mengusut adanya dugaan suap itu. "Saya yakin, Pak Mahfud punya data seperti itu. KPK siap menangani kalau ada yang seperti itu," kata juru bicara KPK Johan Budi SP. "Tapi perlu saya sampaikan, banyak orang yang mengaku pegawai KPK."
 
Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum ini dibentuk persiden pada akhir Desember lalu. Masa tugas satgas pimpinan Kuntoro Mangkusubroto ini selama dua tahun.
 
Sebelumnya, Satgas sudah bertemu dengan pimpinan Komisi Yudisial, Mahkamah Agung, KPK, Kejaksaan Agung, dan Kapolri. Kemudian pada Minggu malam, Satgas menyidak Rutan Pondok Bambu. Saat sidak, Satgas menemukan sejumlah fasilitas mewah yang tidak ada di tahanan biasa.

Di ruang tahanan Artalyta Suryani, Satgas menemukan pendingin ruangan alias AC, kulkas, televisi layar datar, dan tempat mandi bola untuk bermain anak.

Bahkan di ruang tahanan lain, Aling, Satgas menemukan ruang khusus karaoke. Umumnya, ruangan tahanan khusus ini lebih besar dan tidak disatukan dengan tahanan lainnya.

Pemerintah Sudah Kantongi Rp 112 Miliar Pajak Transaksi Kripto pada 2024
Pertandingan Liga1 pekan ke-33, Persis Solo vs Persita Tangerang

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Tim tuan rumah, Persis Solo harus mengakui keunggulan tamu mereka, Persita Tangerang dengan skor 1-2 dalam pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo Jumat 26/4

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024