Make Up Dinding Kamar Si Kecil

Kamar anak
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Dunia anak penuh dengan imajinasi. Tak heran mereka sering memenuhi dinding kamar dengan berbagai poster tokoh idola. Bahkan, dengan sengaja melakukan aksi corat-coret liar di dinding. 

Tanpa sadar, suasana kamar tidur semacam itu bisa memicu stres buah hati Anda. Itulah mengapa sesekali perlu melakukan perubahan (make over) kamar tidur anak, demi menciptakan keceriaan dan kesegaran baru.

Agar anak tak merasa kreativitas dan imajinasinya terbunuh, berikut tips melakukan penyegaran kamar anak, seperti dikutip dari Shine:

Libatkan anak-anak
Buat kumpulan kecil dari warna yang Anda sukai. Biarkan si kecil memilih warna favoritnya dari kumpulan yang ada. Melibatkan si kecil mengecat dinding bisa meningkatkan kreativitasnya.

Warna Kamar anak perempuan
Kombinasi pink, kuning dan biru cocok untuk dinding kamar anak perempuan. Melakukan kombinasi warna akan membuat ruang lebih ceria dan tidak monoton. Padukan dengan berbagai aksesori dan pernik koleksinya.

Tema kamar anak laki-laki
Hijau adalah salah satu warna netral yang dapat digunakan untuk dinding kamar anak laki-laki. Coba kreasikan beberapa cat warna hijau untuk membangun tema alam atau militer. Bisa juga mengangkat tema dekorasi peta geografi.

Warna kamar untuk remaja laki-laki
Anak laki-laki yang mulai beranjak dewasa biasanya mulai memiliki keinginan untuk membuat kamarnya lebih rapih. Sesuaikan warna cat dengan seleranya. Warna abu-abu bisa menjadi pilihan yang maskulin dan berani.

Warna kamar untuk remaja perempuan
Hiasi dinding kamarnya dengan papan tulis sebagai media untuk mengekspresikan hasil karyanya, seperti puisi, jadwal mata pelajaran sekolah, ide-ide kreatif, foto, atau catatan pribadinya. Pilih warna-warna cerita dengan sentuhan motif feminin seperti bunga.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024