Van Basten Tolak Tawaran Ajax Amsterdam

Marco van Basten
Sumber :
  • Four Four Two

VIVAnews - Marco van Basten menolak tawaran menjadi direktur sepakbola Ajax Amsterdam. Ia punya alasan untuk menolak tawaran klub yang pernah membesarkan namanya sebelum mencapai puncak karir sebagai pemain bersama AC Milan.

Tak Sengaja, Wasit "KO" Pemain di Tengah Laga

Jabatan direktur teknik di klub berjuluk de Godenzonen saat ini memang masih kosong. Sebelumnya, Johan Cruyff yang menjadi otak dari revolusi di tubuh Ajax mengajukan nama Tscheu La Ling, namun ditolak dewan pengawas klub.

Lalu muncul lah nama Van Basten dan Cruyff kabarnya sepakat meski keduanya sempat bersebrangan saat Van Basten masih melatih Ajax Amsterdam, tiga tahun silam.

"Saya sudah bicara dengan Ajax dan memang tawaran mereka sangat menarik," ujar Van Basten kepada Sport1, Jumat 21 Oktober 2011.

"Tapi terlalu banyak kalau  dan pada akhirnya mereka tidak memberikan jawaban yang jernih sehingga saya memutuskan menolak."

Tim besutan Frank De Boer kini mengarahkan bidikan pada sosok Edwin van der Sar. Selain nama bekas kiper Manchester United itu, kandidat lain juga muncul diantaranya Marc Overmars dan Guus Hiddink. (eh)

Kiper Ini Diam-diam Kencing di Belakang Gawang Saat Pertandingan
Pemain Feneyoord, Bilal Basacikoglu (paling kanan), melakukan diving di laga kontra Ado Den Haag.

Diving 'Lebay' Pemain ini Sukses Bikin Lawan Diusir Wasit

Aksi yang sangat tidak layak untuk dicontoh.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2015