Diving 'Lebay' Pemain ini Sukses Bikin Lawan Diusir Wasit

Pemain Feneyoord, Bilal Basacikoglu (paling kanan), melakukan diving di laga kontra Ado Den Haag.
Sumber :
  • 101GreatGoals

VIVA.co.id - Jika ada seorang sutradara yang ingin mencari aktor untuk filmnya, nama winger Feyenoord, Bilal Basacikoglu, mungkin bisa jadi pertimbangan. Bagaimana tidak, aktingnya di atas lapangan sukses menipu wasit, rekan, dan pemain lawan.

Pertandingan Ini Terhenti 14 Menit untuk Hormati Cruyff
 
Aksi ini dilakukan Basacikoglu saat Feyenoord melawat ke markas Ado Den Haag, Kyocera Stadion, dalam lanjutan Eredivisie, Minggu 1 November 2015. Basacikoglu saat itu baru masuk di menit 74, menggantikan Rick Karsdrop.
Kasus Pengaturan Skor di Liga Belanda Mulai Terkuak
 
Memasuki menit 82, Basacikoglu melakukan manuver di sektor kanan pertahanan Ado. Pergerakannya dibayang-bayangi oleh winger Ado, Edouard Duplan.
Skandal Atur Skor Hantam Liga Belanda
 
Pemain asal Turki tersebut mencoba mengambil keuntungan dari situasi ini. Dia pun menjatuhkan badannya.
 
Wasit saat itu belum meniup peluit karena tak menganggapnya sebagai pelanggaran. Namun, kaki Duplan seakan menginjak betis Basacikoglu.
 
Spontan, Basacikoglu berakting meringis kesakitan. Tanpa basa-basi, wasit mengeluarkan kartu merah dari kantongnya.
 
Akting Basacikoglu belum berhenti. Saat didekati rekan-rekan Duplan, Basacikoglu justru berguling-guling dan meringis kesakitan.
 
Dia berguling hingga ujung lapangan. Lucunya, saat wasit mengusir para pemain Ado yang protes, winger 20 tahun tersebut bangun dan berlari keluar dari kerumunan.
 
Dilihat dari tayangan ulang, kaki Duplan sebenarnya sama sekali tak menginjak betis Basacikoglu. Justru, seperti dilansir 101GreatGoals, Duplan menghindarkan kakinya dari betis Basacikoglu dan menginjak rumput lapangan. Ada-ada saja ya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya