Pertandingan Ini Terhenti 14 Menit untuk Hormati Cruyff

Mendiang Johan Cruyff
Sumber :
  • Google Picture

VIVA.co.id - Dunia sepakbola kehilangan salah satu bintang terhebatnya. Leganda sepakbola Belanda Johan Cruyff (68 tahun) wafat setelah berjuang melawan kanker paru-paru, Kamis kemarin, 24 Maret 2016.

Sebagai salah satu bintang sepakbola yang paling dihormati, wafatnya Cruyff membuat dunia sepakbola berduka. Khususnya bagi sepakbola Belanda yang namanya telah dibesarkan oleh Cruyff.

Seperti dilansir Soccerway, Jumat 25 Maret 2016, wafatnya Cruyff bahkan membuat sebuah laga di Belanda dihentikan selama 14 menit. Itu terjadi ketika Feyenoord melawan Sparta Rotterdam di laga ujicoba.

Saat mengetahui kabar wafatnya Cruyff, wasit langsung menghentikan laga untuk mengheningkan cipta selama 14 menit. Selanjutnya seluruh penonton dan pemain diberikan kesempatan bertepuk tangan selama satu menit lamanya menghormati Cruyff.

Bukan tanpa alasan mengapa laga dihentikan selama 14 menit, Pasalnya, nomor 14 merupakan nomor punggung yang identik dengan Cruyff. Nomor itu dia kenakan saat memperkuat timnas Belanda.

Dan Feyenoord memiliki hubungun khusus dengan Cruyff. Sebab, meski lebih dikenal sebagai mantan bintang Ajax Amsterdam dan Barcelona, Cruyff juga diketahui pernah memperkuat Feyenoord di penghujung kariernya.

Demi Cruyff, Barcelona dan Madrid Bakal Akur di El Clasico
Johan Cruyf

Ajax Beri Persembahan Terakhir untuk Johan Cruyff

Fans membentuk koreografi nama Johan Cruyff.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2016