Keluarga Tolak Wacana Johan Cruyff Dijadikan Nama Stadion?

Markas Ajax Amsterdam, Amsterdam Arena
Sumber :

VIVA.co.id – Kepergian pesepakbola legendaris Belanda, Johan Cruyff, rupanya masih sangat meninggalkan kesan mendalam bagi publik Negeri Kincir Angin. Bukan hanya sebagai tokoh besar sepakbola, Cruyff juga dikenal menjadi aktor penting prestasi Tim Oranje.

Napoli Resmi Dapatkan Suksesor Higuain

Dan atas jasanya tersebut, sebuah penghormatan rencananya akan diusung klub Barcelona dan Ajax Amsterdam yang berencana untuk menamai stadion mereka dengan nama sang maestro.

Bahkan, ide yang sama itu juga sempat dilontarkan oleh Presiden Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB),

Usai Besiktas, Ajax Juga Minati Balotelli?

Michael van Praag untuk mengganti nama stadion Amsterdam ArenA yang merupakan juga kandang tim nasional Belanda itu dengan Johan Cruyff Arena.

Dalam sebuah keterangan pers, van Praag menekankan bahwa hal tersebut dapat menjadi sebuah penghargaan yang pantas. "Saya tidak sabar untuk mengubah nama stadion kami Johan Cruyff Arena. Ini adalah penghargaan terbaik yang bisa kami lakukan untuk membayarnya," ungkap Van Praag, dikutip 101greatgoals.

Ajax Beri Persembahan Terakhir untuk Johan Cruyff

Sayangnya, rencana itu rupanya belum mendapat persetujuan dari perwakilan keluarga Cruyff yang merasa belum dilibatkan dengan wacana itu. Seperti yang dilansir dalam akun Twitter resmi, @JohanCruyff, pihak manajemen mengungkapkan sikapnya terhadap hal tersebut.

"Keluarga tidak ada yang dilibatkan tentang wacana penamaan Arena (stadion). Untuk saat ini benar-benar masih menjadi sebuah pertanyaan". Carole thate, Manajemen Cruyff.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya