Joachim Loew Dianugrahi 'Man of the Year'

Joachim Loew
Sumber :

VIVAnews - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew menerima penghargaan bergengsi 'Man of the Year' dari majalah ternama Jerman Kicker. Penghargaan bergengsi yang digelar tiap tahun ini untuk mengapresiasi figur terbaik dalam sepak bola Jerman selama setahun.
 
Kicker menilai Loew layak menerima penghargaan ini karena mampu membentuk tim nasional Jerman dengan baik di tengah banyaknya bakat yang bermunculan. Selain itu, Loew pun mampu menampilkan sepakbola menyerang yang memikat.

Meski mengaku tersanjung atas penghargaan ini, namun Loew mengungkapkan penghargaan ini merupakan hasil kerjasama tim secara keseluruhan. "Saya senang. Saya menganggapnya sebagai hadiah bagi tim, saya bangga atas kinerja mereka," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB), Selasa, 27 Desember 2011.

Timnas Jerman mampu menyelesaikan musim ini dengan sempurna. Philipp Lahm dan kawan-kawan sukses mengakhiri kualifikasi Euro 2012 dengan sempurna. Der Panzer yang saat ini didominasi skuad muda mampu memetik 10 kemenangan dan memiliki poin lebih banyak dibanding timnas negara lainnya.

Bahkan The Mannschaft di tahun 2011 ini juga beberapa kali mampu memenangkan laga persahabatan bergengsi melawan sejumlah lawan berat. Seperti Uruguay, Brasil, dan Belanda.

Kipran Loew menangani skuad The Mannschaft pun menuai pujian dari sejumlah pelatih ternama. salah satunya pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. "Prestasi besar Joachim Low adalah dia memiliki keberanian untuk memberikan kesempatan pemain muda untuk bermain," ujar Ferguson. (umi)

Wasit Prancis vs Jerman Sempat Tak Sadar Ada Serangan Bom
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016