Dortmund Pilih Pelatih Lokal Gantikan Klopp

Manajer Liverpool Jurgen Klopp
Sumber :
  • REUTERS/Ian Martinez.
VIVA.co.id –
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengungkapkan bila pengganti pelatih Juergen Klopp segera diumumkan secepatnya oleh pihak klub. Dia juga membeberkan bila suksesor Klopp nanti berasal dari Jerman.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Diketahui, Klopp memutuskan untuk tidak meneruskan kontraknya bersama skuat Die Borussen. Pelatih berusia 47 tahun tersebut dipastikan akan meninggalkan Signal Iduna Parka pada 30 Juni mendatang.
Liverpool Perkasa, Barcelona Merana?


Hans-Joachim Watzke mengungkapkan bila pengganti Klopp bukan pelatih dari tim divisi dua Jerman. Dia juga menolak mengomentari soal mantan Pelatih Mainz 05, Thomas Tuchel, yang menjadi kandidat kuat pengganti Klopp.


"Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi pelatih baru dan jika tahu saya takkan mengatakannya. Bukan seorang pelatih yang berasal dari klub divisi dua (Bundesliga), namun dia mungkin berasal dari Jerman," ujar Watzke, dilansir
Allsports.


"Saya akan berhati-hati mengenai pendapat yang mengatakan bahwa itu (pelatih baru Dortmund) adalah Tuchel. Menurut saya, kami akan memiliki solusi dan alasan yang tepat untuk mengumumkannya pekan depan," ujarnya.


Dortmund memang harus benar-benar dalam memilih pengganti Klopp. Sebab, Klopp merupakan salah pelatih terbaik Dortmund dengan sukses mempersembahkan dua trofi Bundesliga (2010-2011, 2011-2012), Piala Super Jerman (2013, 2014), dan trofi DFB Pokal (2011-2012).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya