Guardiola Puji Bayern Meski Harapan Raih Treble Pupus

Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVA.co.id
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
- Bayern Munich dipastikan gagal meraih
treble
Betah di Bayern Munich, Coman Enggan Pulang ke Juventus
musim ini, usai disingkirkan Borussia Dortmund
Sebab MU Gagal Boyong Renato Sanches
pada semifinal DFB-Pokal di Allianz Arena, Rabu 19 April 2015 dini hari WIB. Tapi, pelatih Die Roten, Josep "Pep" Guardiola tetap memuji kinerja pasukannya.

Pada laga itu, Bayern unggul lebih dulu lewat gol Robert Lewandowski pada menit 19, sebelum disamakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang menit 75. Skor 1-1 terus bertahan hingga adu penalti. Pada babak ini, para eksekutor Bayern gagal, hingga akhirnya kalah 0-2.


"Saya belum pernah sebangga ini kepada tim. Anda tak bisa mengkritisi tim saat mereka tampil dengan sangat baik. Kami melakukan segalanya sebisa mungkin dan saya senang dengan itu," kata Guardiola, sebagaimana dilansir
ESPN
.


"Kami bermain dengan sangat baik dan memiliki masalah hanya pada 15 menit terakhir, setelah Mkhitaryan masuk. Ini adalah permainan terbaik kami melawan Dortmund, sejak saya pertama kali saya melatih di Jerman," sambung eks pelatih Barcelona itu.


Guardiola juga berkomentar tentang dua pemain Bayern, Philipp Lahm dan Xabi Alonso yang terpeleset saat adu penalti. Pelatih asal Spanyol tersebut maklum, meskipun tak menyangkal kejadian tersebut menjadi pukulan telak, karena berujung kekalahan.


"Jelas, terkadang Anda terpeleset. Tapi, hal itu sangat menyakitkan saat terjadi di semifinal. Tim yang lebih beruntung memenangi penalti dan sayang kami tak bisa melakukannya. Selamat kepada Borussia Dortmund," kata Guardiola.


Bayern sendiri sudah dipastikan menjuarai Bundesliga 2014-15, setelah perolehan poinnya tak mungkin dikejar oleh pesaing terdekat, Wolfsburg. Sedangkan di Liga Champions, mereka akan melakoni laga semifinal melawan Barcelona. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya