Vidal: Gaji Tinggi Bikin Pemain Tertekan

Gelandang Bayern Munich, Arturo Vidal.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id - Memiliki gaji tinggi adalah mimpi setiap pesepakbola. Namun, hal ini tak berlaku bagi bintang Bayern Munich, Arturo Vidal. Pemain asal Chile ini angkat bicara soal gaji tinggi yang diterima, justru bisa jadi tekanan bagi para pemain.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Vidal menilai, beberapa klub memberi gaji para pemainnya terlalu tinggi. Hal ini dipandang Vidal justru akan membuat pemain tertekan. Dalam analisanya, Vidal beranggapan jika setiap pemain yang memiliki gaji tinggi dituntut mampu mencetak tiga hingga empat gol tiap pertandingan.

"Angka-angka transfer saat ini sangat tidak normal. Pemain harus bisa mencetak tiga atau empat gol di setiap pertandingan untuk biaya yang begitu banyak," kata Vidal kepada Radio ADN.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

"Dalam pandangan saya, gaji para pemain harus dikurangi," ujarnya.

Vidal didatangkan Bayern dari Juventus dengan dana cukup tinggi. Bayern menebusnya dengan biaya sebesar €40, atau senilai Rp648 miliar.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Ia sudah tampil dalam dua laga awal Bayern di ajang Bundesliga. Di pekan ketiga nanti, Vidal akan reuni dengan mantan klubnya, Bayer Leverkusen. Bayern akan menjamu Leverkusen di Allianz Arena, 29 Agustus 2015 mendatang.

(mus)

 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016