Valdes Ukir Rekor Fantastis Bersama Barca

Victor Valdes
Sumber :
  • kickette

VIVAnews - Pertandingan Barcelona lawan Villarreal dini hari tadi punya arti penting bagi kiper Victor Valdez. Bukan hanya karena timnya menang 5-0, namun lewat laga ini Valdez mampu mencatat rekor baru dalam karirnya.

Seperti dilansir situs resmi Barca, laga di Camp Nou itu merupakan aksi ke-410 Valdes dalam 10 musim bersama Barca. Dengan catatan ini, Valdes pun berhak disejajarkan dengan legenda Barca, Andoni Zubizarreta.

Keduanya sama-sama menjadi kiper yang paling banyak membela Barca. Di bawah mereka berdua menyusul kiper-kiper ternama lainnya, seperti, Antoni Ramallets (384), Salvador SadurnĂ­ (331), dan Pello Artola (248).

"Ini sungguh tidah bisa dipercaya," kata Valdes.

"Saya sangat senang bisa menyamai rekor Zubi. Ini merupakan hari spesial bagi saya," lanjut Valdes yang tampil perkasa saat Barcelona mengalahkan Villarreal 5-0 dalam lanjutan La Liga, Senin, 29 Agustus 2011 WIB.

Valdes telah membela Barcelona sejak 2002 lalu. Sejak saat itu, Valdes telah memperkuat Barca di 296 laga Premier League, 82 laga Liga Champions, 12 laga Piala Spanyol, 4 kali Piala Dunia Antar Klub, 5 kali Piala UEFA, 8 kali Piala Super, dan 3 kali Piala Super Eropa.

Selama membela Barca, Valdes telah kebobolan 323 gol dengan rata-rata 0,78 gol per laganya. Dalam 10 musim bersama Barca, Valdes telah merasakan 17 gelar juara, termasuk lima gelar La Liga dan 3 gelar Liga Champions.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib
Air Terjun Victoria, Zimbabwe.

Terungkap! Penemuan Rumah Leluhur Umat Manusia Menggemparkan Dunia

Para ilmuwan di Australia memicu perdebatan setelah mengklaim telah menemukan rumah leluhur semua manusia modern.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024