TV Inggris: Nani Lebih Hebat dari Ronaldo

Luis Nani
Sumber :
  • MU

VIVAnews - Kegemilangan Luis Nani pada awal musim ini bersama Manchester United di Premier League membuatnya kembali dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo.

Laga MU melawan Chelsea, Minggu 18 September 2011 menandai milestone penampilan ke-100 Nani di pentas Premier League. Sayap cepat asal Portugal ini merayakan milestone itu dengan mencetak gol kedua MU dengan sangat cantik lewat tendangan jarak jauh, memantapkan keunggulan atas Chelsea 3-1. Dua gol MU lainnya dicetak Chris Smalling dan Wayne Rooney.

Pemain bernama lengkap Luis Carlos Almeida da Cunha ini bisa dibilang menjadi bintang kemenangan MU saat itu. Beberapa kali pergerakannya mampu melahirkan peluang lewat penetrasi dan assist ke rekan-rekannya.

Perbandingan antara Nani dengan kompatriotnya Ronaldo kembali muncul. Dan Sky Sport pun coba membuat perbandingan antara Nani dan CR7 dalam 100 laga pertama di Premier League.

Untuk diketahui, Ronaldo melakoni debut berkostum MU saat berusia 18 tahun, sedangkan Nani 20 tahun. Hebatnya, Nani mengungguli Ronaldo, meski tipis. Untuk urusan menit bermain, keduanya nyaris sama. Nani telah tampil selama 6.752 menit dan Ronaldo 6.705 menit. Baik Nani dan Ronaldo juga mencetak 19 gol bagi Setan Merah.

Nani hanya menang telak dalam soal assist alias umpan menjadi gol, yakni 33 kali dibandingkan 12 milik Ronaldo. Maklum, posisi Nani memang lebih sebagai pelayan kepada para striker MU. Sedangkan Ronaldo cenderung dilayani karena tak jarang Sir Alex Ferguson memasangnya sebagai tombak tunggal MU.

Tentu, catatan-catatan ini makin memotivasi Nani untuk lebih hebat lagi dari Ronaldo. Pemain 24 tahun ini akan coba ke luar dari bayang-bayang Ronaldo dan menegaskan diri sebagai megabintang baru di Old Trafford.

For Revenge sampai Sal Priadi Siap Tampil Spesial dalam Supermusic Superstar di Jakarta
Ilustrasi sandal jepit.

Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman

Memilih sandal yang nyaman sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kaki dan membuat Anda merasa nyaman saat memakainya. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024