Enam Kandidat Pemain Terbaik Asia 2011

Keisuke Honda
Sumber :

VIVAnews - Nominasi Pemain Terbaik Asia 2011 kini mengerucut menjadi enam nama. Pengumuman penghargaan sebagai pesepakbola terbaik Asia ini akan digelar di ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur, pekan depan.

Enam nama telah diumumkan Federasi Sepakbola Asia (AFC) di situs resminya pada Rabu 16 November 2011 ini. Jepang dan Korea Selatan berhasil menempatkan masing-masing dua pemainnya.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Jepang menempatkan Keisuke Honda dan Shinji Kagawa. Sedangkan Korsel dengan Koo Ja-cheol dan Yeom Ki-hun. Sedangkan dua kandidat lainnya datang dari Iran dan Uzbekistan. Iran dengan Hadi Aghily dan Uzbekistan dengan Server Djeparov.

Keenam pemain ini akan bertarung untuk penghargaan paling prestisius bagi pesepakbola Asia. AFC akan menggelar acara malam penghargaan di Kuala Lumpur pada Rabu 23 November 2011 mendatang.

Honda dan Kagawa, keduanya bermain di Eropa, menjadi pemain kunci timnas Jepang memenangkan Piala Asia 2011, sedangkan Koo Ja-cheol yang kini bermain untuk klub Jerman Wolfsburg menjadi top skor di Piala Asia 2011.

AFC juga mengumumkan tiga kandidat pemain terbaik wanita Asia yang semuanya berasal dari Jepang. Trio pahlawan Jepang saat merebut Piala Dunia 2011 yakni Homare Sawa, Aya Miyama dan Ayumi Kaihori akan bertarung untuk menjadi yang terbaik. (eh)

Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024