Gemilangnya Debut Karim Benzema di Piala Dunia

Karim Benzema merayakan gol ke gawang Honduras
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Lawan Bayern, Real Madrid Belum Turunkan Benzema
- Striker timnas Prancis, Karim Benzema, bermain gemilang pada laga debutnya di ajang Piala Dunia. Pemain Real Madrid itu sukses mencetak dua gol ketika Prancis mengalahkan Honduras 3-0 di laga pertama Grup E Piala Dunia 2014 di Estadio Jose Pinheiro Borba, Porto Alegre, Minggu 15 Juni 2014 waktu setempat (Senin dini hari WIB).

Zidane Berharap Benzema Bisa Pulih Lebih Cepat

Benzema mencetak gol pertamanya lewat titik penalti pada menit ke-45 setelah Paul Pogba dilanggar Wilson Palacios di kotak terlarang. Striker 26 tahun itu kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-72, lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti.
Kontra Chelsea, Madrid Tanpa Striker Andalannya


Ini merupakan laga debut Benzema di Piala Dunia, setelah empat tahun lalu tidak masuk skuad pilihan pelatih Raymond Domenech di Piala Dunia 2010. Benzema pun menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Didider Deschamps dengan mencetak dua gol pada laga dini hari tadi.


Seperti dilansir
Mister Chip
, Benzema menjadi pemain Prancis kedua yang mencetak dua gol di laga debut Piala Dunia. Mantan pemain Olympique Lyon itu menyamai rekor Andre Maschinot pada Piala Dunia 1930, dan Just Fontaine di Piala Dunia 1958.


Selain itu, Benzema menjadi pemain Real Madrid pertama yang mencetak dua gol di laga debut Piala Dunia. Benzema juga menjadi pemain Prancis ketiga yang mencetak gol penalti di laga debut, setelah Georges Verriest (1934) dan Jean-Francois de Bourgoing (1966).


Benzema sebenarnya nyaris mencetak hattrick ketika melawan Honduras. Saat babak kedua berjalan tiga menit, tendangan Benzema mengenai mistar gawang dan masuk ke gawang. Sayang, gol tersebut dianggap sebagai gol bunuh diri kiper Honduras, Noel Valladares, setelah wasit menggunakan teknologi garis gawang.


"Saya tidak tahu apakah teknologi garis gawang bagus untuk sepakbola, terkadang Anda tidak pernah tahu apakah bola sudah masuk atau belum. Tapi, yang penting kami mencetak gol. Saya senang dan bangga dengan kemenangan ini," papar Benzema seperti dilansir
Reuters
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya