6 Pemain yang Bersinar Setelah Terdepak dari Liga Inggris

Gelandang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVAbola - Liga Inggris menjadi salah satu liga paling "keras". Persaingan tinggi membuat sejumlah pemain tak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Beberapa di antaranya harus rela terdepak. Namun, hal tersebut justru menjadi berkah bagi mereka. Setelah keluar dari Liga Inggris, beberapa pemain justru kembali ke performa terbaiknya.

Contoh teranyar adalah Shinji Kagawa. Pemain Jepang ini tak mampu berkembang selama berseragam Manchester United. Kagawa pun memutuskan untuk kembali ke Borussia Dortmund.

Di klub Jerman tersebut, Kagawa justru tampil gemilang. Dia menemukan kembali sentuhan yang sebelumnya sempat hilang.

Kagawa hanyalah salah satu contohnya. Berikut 6 pemain yang bersinar setelah pergi dari Liga Inggris versi Caughtoffside:

1. Gervinho

Permainan pemain Pantai Gading ini sangat buruk di Arsenal. Tak terlihat kecepatan dan ketajaman Gervinho saat berseragam Meriam London. Merasa tak berkembang, Gervinho pun dijual ke AS Roma. Sial bagi Arsenal, pemain 27 tahun ini langsung tampil gemilang bersama I Giallorossi.

2. Claudio Pizarro

Tampil gemilang di Bundesliga membuat Claudio Pizarro dilirik klub raksasa Eropa. Chelsea menjadi klub yang beruntung mendapatkan jasanya. Sayangnya, dia tak tampil seperti yang diharapkan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Chelsea kemudian menjualnya ke Werder Bremen. Di klub ini, Pizarro kembali menemukan ketajamannya dengan mencetak 88 gol dari 144 pertandingan. Saat ini, pemain Peru tersebut bermain untuk Bayern Munich.

3. Giovanni dos Santos

Pemain satu ini dinilai sebagai salah satu prospek menjanjikan ketika bergabung dengan Tottenham Hotspur. Namun, dia gagal memberikan dampak positif. Tottenham lantas membuangnya ke Villarreal. Pemain 25 tahun ini membuktikan bahwa The Lily Whites melakukan keputusan yang salah.

4. Carlos Vela

Kalah bersaing dengan para bomber Arsenal membuat Carlos Vela terdepak. Dia sering dipinjamkan ke beberapa klub sebelum akhirnya dipinang Real Sociedad. Di klub Spanyol itu, Vela menunjukkan kapasitasnya. Pemain 25 tahun ini menjadi andalan di klub Basque tersebut.

5. Shinji Kagawa

Pemain Jepang ini dibeli Manchester United dengan harapan bisa menghidupkan lini tengah. Namun, dia seperti tak cocok dengan gaya permainan Setan Merah. Pada awal musim ini, Kagawa memutuskan kembali ke Borussia Dortmund. Di klub Jerman itu, Kagawa kembali menemukan sentuhan midasnya.

6. Paul Pogba

Gelandang Juventus ini tak pernah mendapatkan kesempatan bermain di Manchester United. Dia dianggap belum layak membela tim sekelas Setan Merah. Gerah hanya duduk di bangku cadangan membuat Pogba memutuskan pindah ke Italia. Pemain 21 itu kini menjadi rebutan klub raksasa Eropa, termasuk MU. (one)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016