Siapa Tiga Penyerang yang Bikin Ngeri Bek Tangguh Barca Ini?

Bek Barcelona, Gerard Pique, dan Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Gerard Pique dikenal sebagai salah satu
bek
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
terbaik milik Barcelona. Hebat di udara, kokoh, dan andal menghalau serangan lawan.
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Bek
tengah itu adalah salah satu produk asli Barcelona. Sempat hijrah ke Manchester United, Pique akhirnya pulang ke Camp Nou pada 2008 dan sejak saat itu berkembang menjadi salah satu nama besar di klub sepakbola negeri Catalan tersebut.


Dalam perjalanannya, Pique dua kali merebut gelar juara Liga Champions dan empat kali juara La Liga. Berbagai pertempuran melawan penyerang-penyerang hebat pun sudah dirasakannya. Siapa lawan terberat Pique?


"Baik Barca dan saya telah mendapatkan kehormatan untuk tampil pada babak final kompetisi besar, bertemu dengan tim terbaik dan pemain terbaik," ujar Pique pada Mundo Deportivo.


"Banyak (penyerang) yang bisa masuk ke daftar saya, tapi saya akan memilih (Didier) Drogba, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi, yang saya hadapi setiap hari di latihan," lanjut
bek
Timnas Spanyol tersebut.


Pique sendiri sebentar lagi akan menjalani laga ke-300 berkostum Barcelona. Bagi jebolan La Masia ini, hal seperti ini awalnya hanya mimpi belaka saja.


"Saya tumbuh di La Masia, bermimpi suatu hari bermain di tim utama. Jadi Anda bisa bayangkan apa artinya menggunakan kostum ini untuk kali ke-300. Banyak orang beruntung bisa menikmatinya. Dan semua titel yang kami menangkan sangat spesial," tambah kekasih bintang pop, Shakira, itu.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Ruang Ganti Berdarah Usai Cedera Horor Bek Villarreal

Messi Mengaku Frustrasi Akibat Sering Gagal Penalti

Klasemen Premier League: Liverpool Pepet ManCity di Big Four

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya