10 Transaksi Transfer Terbesar & Termahal Barca (Bagian II)

Pemain Barcelona, Neymar dan Luis Suarez.
Sumber :
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona sekarang memiliki kebiasaan layaknya klub-klub raksasa Eropa dengan mendatangkan pemain-pemain anyar berharga mahal. Siapa masuk daftar 10 besar transfer terbesar yang pernah dilakukan Blaugrana?

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Kedatangan Arda Turan makin membuktikan niat Barca mengumpulkan sejumlah pemain bintang. Berikut 10 pemain yang berhasil menembus pembelian terbesar Barca, bagian kedua, seperti yang dilansir dari
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Inside Spanish Football :


5. David Villa (€40 juta dari Valencia pada 2010)

Salah satu pembelian di antara klub Spanyol termahal dalam sejarah La Liga. Villa dikontrak 4 tahun setelah bersinar dengan Valencia dan berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions pada musim perdananya bersama Barca.


4. Arda Turan (€41 juta dari Atletico Madrid pada 2015)

Salah satu pembelian paling anyar Barca ini langsung menempati peringkat 4. Meski harga sebenarnya hanya €34 juta, kesepakatan itu juga termasuk €7 juta dari berbagai klausul yang harus dibayar oleh Barca. Tapi, transfer ini masih bisa dicoret kalau kepindahan Arda tidak diinginkan presiden baru Barca.


3. Neymar (€57 juta dari Santos pada 2013)

Nilai total transfer ini tidak jelas sampai saat ini. Barca ngotot kalau total transfer yaitu €57 juta, meski investigasi pengadilan tinggi Spanyol menilai sebenarnya transfer sampai €86 juta. Angka transfer malah bisa menembus €100 juta tergantung hasil keputusan akhir pengadilan tersebut.


2. Zlatan Ibrahimovic (€69,5 juta dari Inter Milan pada 2009)

Salah satu pembelian mahal yang bakal disesali Blaugrana sepanjang masa. Dana sampai €49,5 juta plus Samuel Eto'o dikeluarkan untuk Inter demi mendatangkan Ibrahimovic, lalu €20 juta lagi masuk ke kantong pribadi Ibra, di luar transfer. Namun, bomber Swedia itu gagal beradaptasi dan memiliki masalah dengan Pep Guardiola sebelum pindah ke AC Milan di musim berikutnya.


1. Luis Suarez (€81 juta dari Liverpool pada 2014)

Pembelian paling mahal dalam sejarah Barcelona dan baru dicatatkan pada musim lalu. Penyerang asal Uruguay itu absen selama 3 bulan pertama karena sanksi FIFA, tapi setelah itu menjelma jadi pemain penting dalam keberhasilan Barcelona merebut tiga gelar.  (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya