Ronaldo Lampaui Messi Cetak Top Skor Liga Champions

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Kemenangan Real Madrid atas Shakhtar Donetsk di penyisihan Grup A Liga Champions, menyisakan satu kebahagian bagi Cristiano Ronaldo. Bintang El Real ini berhasil melampaui rival abadinya dari Barcelona, Lionel Messi.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada Rabu, 16 September 2015 dini hari WIB, Madrid berhasil mengemas kemenangan 4-0. Tiga gol di antaranya dicetak oleh Ronaldo.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Hattrick
tersebut membuat torehan gol Ronaldo di ajang Liga Champions menjadi 80 gol, setelah sebelumnya memiliki jumlah gol yang sama dengan Messi. Bintang Barcelona itu, kini berada di posisi kedua dengan torehan 77 gol atau di atas Raul Gonzalez dengan 71 gol.


Ronaldo menyadari bahwa rekor menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Liga Champions ini, akan terjadi. Namun, terpenting adalah kemenangan Madrid pada kompetisi tertinggi di ranah Eropa ini.


"Saya tahu rekor ini akan terjadi, secara alami, tanpa tekanan. Saya takkan berbohong, ini hal yang bagus - gol saya amat penting dan membantu tim memang, dan akan membantu kami mendapatkan trofi," kata Ronaldo pada
BT Sport.


"Saya berharap gol saya bisa membantu tim menang, namun saya merasa percaya diri. Saya merasa hebat dan saya ingin terus seperti ini,” sambungnya.


Sebelumnya Ronaldo mencetak lima gol ke gawang Espanyol di ajang La Liga pada pekan lalu. Itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak untuk Madrid di ajang La Liga dengan 230 gol, dan mengalahkan Raul Gonzalez yang mencetak 228 gol.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya