Siapa yang Terbaik dalam Trio MSN?

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Tiga penyerang Barcelona, yang dikenal sebagai trio MSN, menjadi trisula paling menakutkan musim ini. Barcelona sudah mencetak 105 gol di semua kompetisi musim ini. Sebagian besar dibuat Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar dengan total 89 gol.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dikutip dari
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Sky Sports pada Kamis, 18 Februari 2016, Messi menunjuk Suarez, sebagai striker terbaik di dunia. "Dia adalah penyerang terbaik sekarang ini. Dia memiliki banyak hal untuk diberikan bagi tim, dan menyenangkan untuk bermain bersamanya," kata Messi.


Selama ini memang Messi yang selalu menjadi sorotan. Dia telah meraih Ballon d'Or kelimanya pada Januari lalu. Sulit membantah, bahwa penyerang Argentina, itu adalah sosok pemain kunci Barcelona.


Namun musim ini, Suarez yang menjadi pencetak gol terbanyak. Satu golnya ke gawang Sporting Gijon pada Kamis dini hari, adalah gol ke-24 musim ini di La Liga dan ke-40 di semua kompetisi. Sementara Lionel Messi baru membuat 27 gol dan Neymar 22 gol.


Pelatih Barcelona Luis Enrique, mengakui bahwa Suarez adalah seorang 'pembunuh' di daerah pertahanan lawan. "Seorang striker yang mampu melakukan penyelesaian, dari situasi yang sebelum terlihat tidak memberikan peluang," kata Enrique.


Pakar sepakbola Spanyol, Guillem Balague, mengatakan tidak ada yang perlu dilakukan Enrique, untuk meningkatkan gaya permainan Suarez. "Dia hanya menaruh Luis Suarez dalam tim," ujarnya. Suarez bisa beradaptasi dengan baik, dan tajam tanpa perlu perbaikan.


Mantan rekan Suarez di Liverpool, Jamie Carragher, yang kini menjadi pundit sepakbola, mengatakan penyerang Uruguay itu adalah salah satu pemain terbaik di dunia sekarang. Dia yakin Suarez dapat mencetak lebih dari 50 gol musim ini, dan meraih sepatu emas.


Masih ada 22 pertandingan, yang bisa dijalani Suares bersama Barcelona musim ini. Jika tetap dalam performa terbaiknya, maka 60 gol pun bisa diraih Suarez, membuatnya tidak hanya jadi yang terbaik dalam trio MSN, tapi juga striker terbaik di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya