Keluarga Schmeichel Simpan Fakta Unik Usai Leicester Juara

Peter dan Kasper Schmeichel
Sumber :
  • Talksport

VIVA.co.id – Di saat media di seluruh dunia mengangkat kisah fantastis Leicester City yang sukses menjadi juara Premier League sebagai tajuk utama masing-masing, ada satu fakta yang menarik untuk diketahui.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Seperti dilansir dari FourFourTwo, fakta yang dimaksud datang dari keluarga Schmeichel. Like Father Like Son, begitulah kiranya kata yang cocok untuk kasus ini. 

Kita mulai dari sang Ayah, Peter Schmeichel. Legenda Manchester United ini berhasil menjadi juara pada musim perdana Premier League digelar yaitu musim 1992-93.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Sekarang gilirang sang anak, Kasper Schmeichel yang membuat kejutan. Bermain membela Leicester, Kasper berhasil mengulangi kisah sukses sang Ayah. 

Kasper tak perlu bertanding untuk memastikan gelar juara bersama The Foxes. Cukup dengan melihat pertandindingan Chelsea kontra Tottenham Hotspur dan berakhir imbang, sudah membuat tim asuhan Claudio Ranieri memastikan gelar. 

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Dengan hasil tersebut, artinya untuk pertama kali dalam sejarah Premier League seorang ayah dan anak berhasil merasakan juara. 

Catatan uniknya, baik Peter maupun Kasper berhasil jadi juara pada tanggal 2 Mei, hanya terpaut 16 tahun. Lalu keduanya menjadi juara sama-sama di usia 29 tahun.

Lebih uniknya lagi, sang ayah dan anak sama-sama tidak perlu bertanding dalam penentuan gelar juara Premier League pertama mereka. Pada 1993, MU menjadi juara setelah Aston Villa gagal menang atas Oldham Athletic.

Penulis: Anang Fajar Irawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya