Mereka yang Bersinar di Pekan 12 Premier League

Para pemain Chelsea merayakan gol
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Pertandingan pekan ke-12 Premier League berlangsung menarik. Chelsea yang memetik kemenangan 1-0 atas Middlesbrough berhasil menggusur Liverpool dari posisi puncak klasemen sementara.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Di pertandingan lainnya, Manchester United dipaksa berbagi angka oleh Arsenal. Bentrok di Old Trafford, kedua tim bermain imbang 1-1.

Hasil imbang juga diraih oleh Liverpool. Melawan Southampton, skuat asuhan Juergen Klopp ini tak mampu unjuk ketajaman. Mereka harus puas dengan skor 0-0. Kini, The Reds bertengger di posisi kedua dengan raihan 27 poin, sama dengan Manchester City yang menang 2-1 atas Crystal Palace.

Dari beragam pertandingan yang tersaji akhir pekan ini, terdapat beberapa nama pemain yang sukses tampil impresif. Namun, ada pula yang diramalkan bakal bersinar, malah justru tampil meredup.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Berikut kami sajikan rangkuman beberapa pemain yang bersinar dan redup di pekan ke-12 Premier League;

1. Diego Costa

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Striker Chelsea, Diego Costa merayakan gol ke gawang Middlesbrough.

Costa mencetak satu-satunya gol saat Chelsea melawan Middlesbrough di Riverside Stadium, Minggu 20 November 2016. Dia menunjukkan naluri gol tinggi ketika memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Sepanjang 90 menit pertandingan, pemain tim nasional Spanyol tersebut bermain dengan apik. Dia tak egois saat memegang bola. Dalam beberapa kesempatan dia memilih memberi umpan kepada rekannya ketimbang melepaskan tendangan langsung ke gawang.

Tambahan satu gol Costa menjadikannya pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Premier League. Total, sudah 10 gol yang dicetak pemain berusia 28 tahun tersebut.

Selanjutnya Kane...

2. Harry Kane

Harry Kane merayakan gol ke gawang West Ham

Kane kembali menjadi andalan Tottenham Hotspur saat menjamu West Ham United di White Hart Lane Stadium, Minggu 20 November 2016 dini hari WIB. Dia mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

Dua gol Kane bisa dibilang sebagai momen terbaik bagi Spurs. Sebab, dia membobol gawang lawan ketika sedang ketinggalan 1-2. Gol pertamanya tercipta pada menit ke-89, dan dua menit berselang dia dengan tenang menyelesaikan eksekusi penalti.

3. Olivier Giroud

Striker Arsenal, Olivier Giroud mencetak satu gol ke gawang MU

Giroud menjadi pahlawan bagi Arsenal kala melawat ke markas Manchester United, Old Trafford, Sabtu 19 November 2016. Baru masuk pada menit ke-73 menggantikan Mohamed Elneny, pemain asal Prancis itu membuat publik tuan rumah tercengang di penghujung laga.

Tandukannya memanfaatkan umpan silang Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-89 melesat mulus ke dalam gawang MU yang dijaga David de Gea. Alhasil, tuan rumah dipaksa harus puas bermain imbang 1-1 di pertandingan tersebut.

4. Yaya Toure

Yaya Toure merayakan gol ke gawang Crystal Palace

Kemenangan 2-1 Manchester City atas Crystal Palace tak lepas dari peran Yaya Toure. Pemain asal Pantai Gading tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak dua kali.

Penampilan impresifnya kali ini seolah ingin memberi bukti kepada Pep Guardiola bahwa dia masih layak menjadi andalan The Citizens. Maklum saja, karena selama ini dia kerap terpinggirkan, dan hanya menjadi penghias di bangku cadangan.

5. Juan Mata

Gelandang Manchester United, Juan Mata

Manchester United boleh jadi pihak yang kecewa karena dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Arsenal. Namun, sepanjang pertandingan, nama Juan Mata tak bisa dipinggirkan.

Meski hanya bermain selama 85 menit, namun pemain asal Spanyol itu memiliki peranan penting. Selain mencetak gol pada menit ke-69, pergerakannya di atas lapangan hijau memberi kontribusi positif bagi Setan Merah. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya