Komandan Militer Iran: Amerika Takkan Berani Macam-macam dengan Kami

VIVA Militer: Komandan AU Garda Revolusi Iran, Brigjen Amir-Ali Hajizadeh
Sumber :
  • The Times of Israel

VIVA – Meski masih berada dalam belenggu sanksi embargo ekonomi Amerika Serikat (AS) dan negara-negara barat sekutunya, Iran tetap mampu menunjukkan kekuatan militernya. Komandang Angkatan Udara Garda Revolusi Iran (AFAGIR), Brigadir Jenderal Amir-Ali Hajizadeh, menegaskan bahwa Negeri Mullah itu sudah menjadi salah satu negara super power.

Ternyata Ada Deretan negara Sekutu Iran yang Bentuknya Bukan Negara

Pekan lalu, Iran berhasil meluncurkan satelit militer pertamanya. Menurut data yang dikutip VIVA Militer dari The Guardian, satelit yang diberi nama Noor (Cahaya), berhasil mencapai orbit sejauh 425 kilometer (264 mil) di atas permukaan bumi.

Pihak AFAGIR mengklaim bahwa Satelit Noor adalah satelit yang memiliki fungsi untuk mengumpulkan informasi dari seluruh intelijen di Timur Tengah. Akan tetapi, beberapa negara barat seperti AS dan Prancis, tak percaya jika satelit milik Iran itu hanya sebatas memiliki fungsi tersebut.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

AS dan Prancis yang merupakan anggota tetap Dewan Keamanan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), yakin bahwa satelit itu adalah salah satu senjata nuklir yang dimiliki oleh Iran.

Keberhasilan Iran meluncurkan satelit militer pertamanya, membuat optimisme di kalangan IRGC meningkat. Hajizadeh bahkan menyebut bahwa saat ini Iran adalah salah satu negara adidaya. Hajizadeh yakin negara seperti AS atau bahkan yang punya kekuatan senjata nuklir lainnya, takkan berani macam-macam dengan Iran.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

"Amerika, dan bahkan (negara-negara) yang dengan kekuatan yang lebih besar, tidak akan berani melakukan apapun," ujar Hajizadeh dikutip I24 News.

Selain berhasil meluncurkan satelit militer, Iran juga bakal memperkuat persenjataan udaranya dengan penambahan sejumlah drone canggih. Al-Masdar News menyebut, Kementerian Pertahanan dan Logistik Angkatan Bersenjata Iran (MODAFL), bakal menyuplai sejumlah Drone Fotros kepada IRGC, khususnya AFAGIR.

Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024