Serangan Dahsyat Militer Irak Habisi ISIS di Gurun Al-Anbar

VIVA Militer: Personel militer Irak dalam pertempuran melawan teroris ISIS
Sumber :
  • The Times

VIVA – Angkatan Bersenjata Irak kembali melancarkan serangan terhadap kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Jumat 8 Mei 2020. Dalam operasi militer ini, militer Irak menggempur anggota ISIS di gurun pasir wilayah Kegubernuran Al-Anbar, yang berbatasan dengan Suriah.

Ngeri, Slovakia Terima 1.100 Ancaman Bom dalam Sehari

Dua matra militer Irak, Angkatan Udara dan Angkatan Darat dikerahkan dalam operasi ini. Strategi yang dijalankan adalah penyisiran melalui udara oleh Angkatan Udara.

Sementara itu, pasukan Angkatan Darat didukung sejumlah intelejen khusus melakukan pergerakan di wilayah gurun Al-Anbar, untuk mengidentifikasi titik-titik persembunyian milisi ISIS.

6 Fakta TKW yang Dikira Meninggal di Suriah, Kembali ke Kampung Halaman Setelah Hilang 22 Tahun

"Operasi kualitatif dilakukan dengan pasukan udara bersama yang terdiri dari Resimen Intelejen dan Pengintaian dalam kepemimpinan Divisi Pertama dan sebuah pasukan Resimen Komando, untuk menyerang sarang terosis (ISIS) di daerah Al-Husayniyat dan Dagdaghah, Timur Laut Distrik Rutbah di Provinsi Al-Anbar," kata pejabat Intelijen Irak dikutip VIVA Militer dari Al-Masdar News, Sabtu, 9 Mei 2020.

Dalam operasi khusus ini, militer Irak berhasil melumpuhkan satu orang teroris yang hendak melakukan perlawanan dengan aksi bom bunuh diri sebelum meledakan dirinya.

Marselino Ferdinan Disemprot Warganet, STY: Pemain Sangat Lelah

"Pasukan yang sama mampu membakar sebuah van Nissan, membawa roket, amunisi, serta berhasil mengejar kendaraan tanker bahan bakar, membakarnya, dan melumpuhkan supirnya, serta tenda-tenda yang digunakan teroris itu juga dibakar," kata intelijen Irak.

Perlu diketahui, dalam beberapa pekan terakhir militer Irak cukup intensif dalam menjalankan gerakan menumpas ISIS di beberapa wilayah. Bahkan, Pemerintah Irak tidak bergerak sendirian dalam menghadapi ISIS ini.

VIVA Militer: Drone bunuh diri militer Iran

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Iran mengerahkan kekuatan militer untuk menyokong rezim al-Assad.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024