Operasi Habisi Jihadis Berlanjut, Ribuan Tentara Suriah Tiba di Daraa

VIVA Militer: Konvoi kendaraan tank Tentara Arab Suriah (SAA) di Daraa - ilustrasi
Sumber :
  • Al-Masdar News

VIVA – Pasukan Tentara Arab Suriah (SAA) melanjutkan operasi penumpasan dua kelompok jihadis Islam, Hurras Al-Deen dan Partai Islam Turkestan. Setelah sebelumnya mendatangi Idlib, kali ini ribuan pasukan SAA tiba di wilayah Kegubernuran Daraa, Rabu 13 Mei 2020.

6 Fakta TKW yang Dikira Meninggal di Suriah, Kembali ke Kampung Halaman Setelah Hilang 22 Tahun

Menurut laporan Al-Masdar News, sejumlah pasukan SAA ini bergerak ke Daraa pada Rabu malam, setelah menerima perintah untuk berpindah dari wilyah Kegubernuran Damaskus dan Kegubernuran Al-Sweida. 

Dalam laporan lainnya, Al-Masdar News menyebut bahwa ribuan pasukan SAA ini dikerahkan sebagai bala bantuan ke front Tafas, kota bagian barat Daraa.

22 Tahun Dikabarkan Meninggal, Masiroh Kembali dan Ceritakan Kisahnya di Suriah

Pasukan pro rezim Presiden Bashar Al-Assad yang beriringan tiba di Daraa diantaranya berasal dari Divisi Kendaraan Lapis Baja ke-4. Divisi ini akan ditempatkan di pusat kota Tafas untuk menghabisi para kelompok milisi jihadis, yang disinyalir bersembunyi di sana.

Sejumlah kelompok milisi ini termasuk beberapa tersangka penculikan dan eksekusi mati terhadap sembilan orang tentara SAA pekan lalu. 

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Pekan lalu, pasukan Tentara Arab Suriah juga melakukan operasi militer di kota Mazrib, Daraa. Pasukan SAA diprediksi bakal menerapkan strategi yang sama, untuk lebih dulu memagari daerah Tafas dan berusaha melakukan negosiasi dengan kelompok milisi jihadis.

VIVA Militer: Drone bunuh diri militer Iran

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Iran mengerahkan kekuatan militer untuk menyokong rezim al-Assad.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024