Perwira Muda TNI Jadi Lulusan Terbaik Pendidikan Tempur di Amerika

VIVA Militer: Lettu Damartama Putra Akbar Nusantara (kiri)
Sumber :
  • tni.mil.id

VIVA – Kehebatan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali ditunjukkan di mata dunia. Kali ini giliran Perwira Muda TNI Angkatan Laut, Lettu Laut (P) Damartama Putra Akbar Nusantara, yang mencatatkan namanya sebagai lulusan terbaik dalam program pendidikan di Newport, Amerika Serikat (AS).

Salah Sasaran, Kapal Perang Jerman Berondong Drone Mata-mata Amerika

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi TNI, Damartama menduduki peringkat pertama dalam program pendidikan bertajuk International Surface Warfer Division Officer Course (Pendidikan Petugas Divisi Peperangan Permukaan Internasional).

Penghargaan lulusan terbaik yang diterima Damartama diberikan langsung oleh Commanding Officer US Navy Surface Warfare School Command (Komandan Sekolah Peperangan Permukaan  Angkatan Laut AS), Kapten Christopher Alexander, dalam upacara kelulusan, 3 November 2020.

Omongan Jenderal Amerika Benar, Kapal Inggris Tenggelam Dihantam Rudal Houthi

Dalam laporan resminya, TNI mengabarkan bahwa Alexander menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Damartama atas performa yang diberikan selama pendidikan. Sebab seperti yang diketahui, Damartama harus menempuh pendidikan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mengingat, pandemi Virus Corona (COVID-19) yang masih berlangsung.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Sementara itu, Damartama juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Angkatan Laut AS (US Navy), pemerintah Republik Indonesia (RI), dan khususnya kepada TNI Angkatan Laut.

Damartama sangat bangga dengan pencapaiannya dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya. Pasca menyelesaikan pendidikannya, Damartama yakin bahwa apa yang didapatkannya akan memberikan bekal materi dalam tahapan perencanaan operasi laut multinasional.

Selain itu, dengan ilmu yang telah didapatkannya dalam pendidikan, Damartama juga bisa menggunakannya untuk mewujudkan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya