Prajurit Angkatan Darat Ditangkap Gara-gara Demo Semprot Muka Polisi

VIVA Militer: Kerusuhan Capitol.
VIVA Militer: Kerusuhan Capitol.
Sumber :

VIVA – Seorang prajurit  Angkatan Darat militer Amerika Serikat (US Army) ditangkap karena dituduh telah ikut berdemonstrasi dan melakukan tindak kekerasan kepada petugas kepolisian.

Prajurit itu bernama Spc James Phillip Mault. Dia ditangkap di pangkalan militer Angkatan Darat militer Amerika Serikat, Fert Bragg di Carolina Utara.

Mault ditangkap karena dituduh telah melakukan penyerangan kepada petugas kepolisian saat terjadi demonstrasi yang berujung kerusuhan di Gedung Capitol pada Januari 2021.

Dilansir VIVA Militer dari Army Times, Jumat 15 Oktober 2021, nama Mault sudah masuk dalam daftar pencarian orang FBI, karena menyemprotkan cairan kimia ke muka polisi di lokasi unjukrasa.

VIVA Militer: Kerusuhan Capitol.
Photo :

VIVA Militer: Kerusuhan Capitol.

Menurut juru bicara pangkalan militer Fort Bragg, Kolonel Joe Buccino, Mault diringkus pada 6 Oktober 2021 di tempat dia bertugas.

Kolonel Buccino mengatakan, hal yang penting dicatat dalam kasus ini adalah, Mault melakukan tindak kekerasan alias kriminal saat masih belum menjadi prajurit angkatan darat. Sebab, Mault baru bergabung jadi prajurit Angkatan Darat pada Mei, atau 4 bulan setelah peristiwa di Capitol.