Muncul Tentara Elite di Negeri Islam, Pasukan Gembel Taliban Hilang

VIVA Militer: Pasukan TLBN
Sumber :

VIVA – Sungguh tak diduga, hanya dalam hitungan dua bulan pasca merebut kekuasaan Republik Islam Afghanistan, Taliban telah mampu menciptakan pasukan militer nasional.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Hal itu terungkap dalam parade militer besar yang baru saja digelar Taliban di Kota Kandahar. Ribuan milisi Taliban telah menjelma jadi pasukan tempur resmi seperti negara-negara di dunia lainnya.

Berdasarkan pengamatan VIVA Militer, Rabu 10 November 2021, dalam parade itu pasukan Taliban telah memakai seragam prajurit militer dengan warna loreng hijau muda dicampur cokelat muda khas negara-negara Arab.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Tak ada lagi pasukan Taliban yang menggembel di jalanan dengan sendal jepit, berbaju lusuh sembari menggendong RPG atau senjata laras panjang. Mereka juga sekarang sudah pakai sepatu, baret dan senjata-senjata modern.

Pada parade itu, ribuan tentara Taliban berkonvoi dengan menggunakan kendaraan militer anti peluru lengkap dengan persenjataannya.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Sebenarnya ketika Afghanistan lepas dari tangan Asraf Ghani, pasukan Taliban sudah memiliki pasukan tempur ala militer sungguhan tapi jumlah terbatas dan dijuluki sebagai pasukan khusus alias Special Forces.

Memang sebelum Taliban berkuasa, Republik Islam Afghanistan sudah memiliki angkatan bersenjata. Dan itu pun resmi serta mengenakan seragam layak. Tapi sekarang semuanya telah bubar seiring dengan perebutan kekuasaan.

Baca: Bahaya Besar, Arab Borong Rudal Pembunuh Yahudi Buat Hancurkan Yaman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya