Wanita Kembar Siam Dempet Kepala Menikah dengan Mantan Tentara AS

Wanita Kembar Siam Dempet Kepala Menikah dengan Mantan Tentara AS
Sumber :
  • Dok.Istimewa

AMERIKA SERIKAT – Kembar siam bernama Abby dan Brittany Hensel (34) dikabarkan telah menikah. Abby Hensel menikah dengan seorang pria bernama Josh Bowling, seorang perawat dan veteran Angkatan Darat Amerika Serikat (AS).

Menlu Ukraina sebut Putin ‘Hewan Politik’ yang Bisa Merasakan Rasa Takut

Kabar pernikahan tersebut terungkap berdasarkan catatan publik yang diungkap Today baru-baru ini. Abby dan Josh telah melangsungkan pernikahan pada tahun 2021 lalu.

Abby dan Brittany Hensel telah membagikan foto momen pernikahan mereka di media sosial. Pasangan itu tinggal di Minnesota, tempat kelahiran Hensel dan tempat mereka bekerja sebagai guru kelas lima.

BI Proyeksikan Suku Bunga The Fed Turun Satu Kali pada 2024

Satu Badan Dua Kepala

Wanita Kembar Siam Dempet Kepala Menikah dengan Mantan Tentara AS

Photo :
  • Dok.Istimewa
Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Abby dan Brittany Hensel pertama kali muncul di publik dan menarik perhatian nasional ketika mereka tampil di acara "The Oprah Winfrey Show" pada tahun 1996. 

Kemudian, mereka menjadi bintang dalam serial realitas yang menghibur dari TLC yang berjudul "Abby and Brittany", yang memperlihatkan mereka mengemudi, melakukan perjalanan ke Eropa, dan bahkan mengendarai sepeda motor.

Abby dan Brittany adalah kembar siam dicephalus, yang berarti mereka berbagi satu tubuh tetapi memiliki dua kepala. Mereka berbagi aliran darah dan semua organ di bawah pinggang, dengan Abby mengendalikan lengan dan kaki kanan mereka, sementara Brittany mengendalikan tangan kiri.

Ketika Abby dan Brittany lahir pada tahun 1990, orang tua mereka, Patty dan Mike Hensel, memutuskan untuk tidak menjalani operasi pemisahan karena dianggap terlalu berisiko. Dokter pada saat itu mengatakan bahwa kemungkinan keduanya bisa selamat dari operasi tersebut sangat kecil.

Wanita Kembar Siam Dempet Kepala Menikah dengan Mantan Tentara AS

Photo :
  • TODAY

Hanya sekitar satu dari setiap 200.000 kelahiran hidup menghasilkan kembar siam. Sekitar 70 persen dari bayi kembar siam adalah perempuan, dan sebagian besar dilaporkan lahir mati, menurut Children’s Hospital of Philadelphia. 

Dalam film dokumenter tahun 2003 "Joined for Life", Patty Hensel mengatakan bahwa putrinya tertarik untuk memiliki anak suatu hari nanti.

“Itu mungkin sesuatu yang bisa berhasil karena organ-organ tersebut bekerja untuk mereka,” ujar Patty berbagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya