Terpopuler: Tips Ampuh Atasi Bau Mulut Hingga Larangan Beli Baju Lebaran di 10 Hari Ramadhan

Ilustrasi bau mulut.
Sumber :
  • Freepik/Racool_studio

JAKARTA – Kanal Lifestyle VIVA.co.id, pada hari Minggu, 31 Maret 2024, memiliki lima artikel dengan jumlah pembaca paling tinggi. Dari lima artikel tersebut, salah satunya membahas tentang 6 tips mengatasi bau mulut saat berpuasa.

Terpopuler: Deretan Negara dengan Janda Terbanyak di Dunia hingga Resep Gampang Gulai Tunjang

Selain artikel itu, artikel apa sajakah yang mendapat jumlah pembaca paling tinggi tersebut? Berikut informasinya.

Ustaz Khalid Basalamah Larang Beli Baju Lebaran di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Kenapa?

Terpopuler: BYD Minta Maaf ke Konsumen, Mengecas Mobil Listrik Cuma 10 Menit

Ustaz Khalid Basalamah.

Photo :
  • Instagram @ustad.khalidbasalamah.

Membeli baju Lebaran sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia, khususnya muslim, jelang hari raya Idul Fitri. Beberapa hari sebelum Lebaran, biasanya pusat-pusat perbelanjaan penuh dengan orang-orang yang memborong keperluan Lebaran. 

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Pendakwah, Ustaz Khalid Basalamah pun tidak melarang umat muslim membeli baju Lebaran. Bahkan, menurut sang pendakwah, membeli baju Lebaran adalah bagian dari sunnah.

Baca selengkapnya di sini. 

6 Tips Ampuh Mengatasi Bau Mulut saat Berpuasa

Memasuki bulan Ramadhan, semua orang muslim diwajibkan untuk berpuasa. Puasa memberikan banyak keuntungan bagi umat muslim karena tidak hanya dapat memaksimalkan ibadah dan pahala yang dilipatgandakan, tetapi juga menjaga kesehatan dan mengontrol kadar gula dan lemak dalam tubuh. Namun demikian, terkadang kita merasa tidak yakin dengan bau mulut kita.

Beberapa faktor dapat menyebabkan bau mulut selama berpuasa, termasuk makanan yang kita makan saat sahur yang memiliki bau menyengat yang memungkinkan bakteri berkembang biak dengan cepat. Selain itu, bau mulut juga dapat berasal dari bagian tubuh kita sendiri, seperti yang dialami oleh pasien yang menderita diabetes atau maag.

Baca selengkapnya di sini. 

Manfaat Luar Biasa Sedekah di Bulan Suci Ramadhan

ilustrasi bersedekah

Photo :
  • pixabay

Bersedekah di bulan Ramadhan, banyak dilakukan untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT. Sedekah sesungguhnya bisa dilakukan kapan saja. Namun, momen Ramadhan seringkali dijadikan momen tepat untuk berlomba-lomba mendapatkan pahala, salah satunya lewat sedekah. 

Manfaat sedekah dalam Islam tidak terbatas. Dikutip laman Islamic Relief, sebagai rahmat bagi umat manusia, Allah (SWT) telah memberi kita kesempatan yang berlimpah untuk mendapatkan pahala atas setiap perbuatan baik yang dilakukan untuk memberi manfaat bagi dunia dan seisinya, demi kepentingan-Nya (SWT).

Baca selengkapnya di sini. 

Populasi Perempuan yang Alami Menopause Diperkirakan Meningkat

Ilustrasi nenek.

Photo :
  • Pixabay/Julim6

Pada tahun 2030, populasi perempuan di dunia yang mengalami menopause diproyeksikan meningkat menjadi 1,2 miliar, dengan 47 juta perempuan akan memasuki fase ini setiap tahunnya. 

Lebih dari sepertiga perempuan yang berada dalam fase menopause melaporkan sejumlah gejala yang parah, yang dapat berlangsung selama 10 tahun atau lebih setelah periode menstruasi terakhir mereka.

Baca selengkapnya di sini. 

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Minggu, 31 Maret 2024

Jadwal imsakiyah, waktu sholat hingga buka puasa selama Bulan Suci Ramadhan 2024 menjadi informasi penting yang harus diketahui umat Muslim.

Pada Minggu, 31 Maret 2024 atau 21 Ramadhan 1445 Hijriyah, VIVA telah merilis jadwal imsakiyah di berbagai kota di seluruh Indonesia. Melalui jadwal tersebut kamu bisa melihat jadwal imsakiyah di tempat tinggalmu.

Baca selengkapnya di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya