Rusia Ungkap Proyek Rahasia Amerika Sebar Virus Bahaya Pakai Burung

VIVA Militer: Russian military operation.
Sumber :

VIVA – Sebuah fakta baru ditemukan Kementerian Pertahanan Rusia terkait dokumen-dokumen kegiatan proyek senjata biologis rahasia militer Amerika Serikat yang didapatkan di Ukraina selama berlangsungnya operasi khusus.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Jadi menurut juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov dalam siaran resmi dilansir VIVA Militer, Kamis 10 Maret 2022, berdasarkan analisa para pakar dari Pasukan Pertahanan Radiasi, Kimia dan Biologi Rusia terhadap dokumen yang didapatkan dari karyawan laboratorium biologis di Ukraina.

Ternyata dalam proyek senjata biologi itu Amerika mempelajari transfer patogen hewan liar yang bermigrasi antara Ukraina, Rusia dan negara-negara tetangganya.

Sempurna, Rudal Iran Mampu Hancurkan Jet-jet Tempur Siluman Amerika

"Menurut dokumen tersebut, pihak Amerika berencana untuk melakukan pekerjaan pada patogen burung, kelelawar dan reptil di Ukraina pada tahun 2022, dengan transisi lebih lanjut untuk mempelajari kemungkinan membawa demam babi Afrika dan antraks," kata Mayjen Igor Konashenkov.

VIVA Militer: Russian military operation.

Photo :
Tentara Bayaran Iran Otak di Balik Serangan Pangkalan Militer Amerika

Bahkan, di biolab yang berada di Ukraina itu, Amerika telah melakukan eksperimen dengan menggunakan sampel virus corona pada kelelawar.

"Tujuan dari penelitian ini dan penelitian biologi lainnya yang didanai Pentagon di Ukraina adalah untuk membangun mekanisme penyebaran rahasia patogen mematikan," ujar Mayjen Igor Konashenkov.

Menurut Mayjen Igor Konashenkov, militer Rusia dalam waktu dekat akan menerbitkan dokumen lainnya yang diterima dari karyawan laboratorium biologi Ukraina dan mempresentasikan hasil pemeriksaan.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam operasi militer khusus yang dilancarkan Rusia, ternyata di Ukraina ditemukan laboratorium senjata biologi. Tak cuma itu, Rusia juga menemukan berbagai dokumen. Namun, semua bukti proyek senjata biologi itu diduga telah dengan sengaja berusaha dimusnahkan militer Ukraina agar tidak bocor.

Baca: Tewas Dibunuh Ukraina, Jenderal Perang Negeri Islam Muncul Hidup-hidup

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya