Pasukan Front Utara Ukraina Sergap Konvoi Rusia, 22 Tentara Tewas

VIVA Militer: Bangkai truk militer Rusia yang dihancurkan pasukan Ukraina
Sumber :
  • pravda.com.ua

VIVA – Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) kembali menyatakan klaim keberhasilan menghabisi puluhan tentara Rusia. Militer Ukraina menyatakan telah menyergap konvoi kendaraan lapis baja Rusia di Sivershchyna, Senin 28 Maret 2022.

Kemenhub Tegaskan Bus Tak Laik Jalan Bisa Kena Sanksi Pidana

Keberhasilan penyergapan konvoi militer Rusia dinyatakan oleh Komando Operasi Pivnich (Utara). Komando front utara Ukraina menyebut telah membunuh 22 tentara Rusia, dan menghancurkan kendaraan lapis baja.

Dalam rilis resmi yang dikeluarkan Komando Operasi Utara militer Ukraina, disebutkan ada delapan unit kendaraan lapis baja Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) yang dihancurkan.

5 Negara dengan Pemerintahan Diktator di Dunia Modern

Dua unit kendaraan militer Rusia yang dihancurkan adalah pengangkut personel lapis baja GAZ Tigr, serta truk Ural-4320. Kedua kendaraan militer yang dieliminasi pasukan Ukraina, diketahui tengah membawa suplai amunisi tank T-72.

VIVA Militer: Bangkai kendaraan lapis baja militer Rusia di Ukraina

Photo :
  • nytimes.com
Kendaraan Hidrogen Disebut Cocok untuk Perjalanan Jauh

"Pasukan perlawanan Sivershchyna terus bekerja keras menuju kemenangan atas agresor (Rusia)," bunyi pernyataan Komando Operasi Utara militer Ukraina, dikutip VIVA Militer dari media Ukraina, Pravda.

"Selain itu, delapan unit peralatan militer agresor telah rusak. Satu truk 'Ural' yang membawa amunisi tempur telah disita," lanjut pernyatan tersebut.

Sivershchyna merupakan wilayah yang terletak di perbatasan Ukraina dengan Rusia dan Belarus. Wilayah ini berada di sebelah utara Ukraina, barat daya Rusia dan bagian timur Belarus.

Bagian tengah Sivershchyna terdapat kota Novhorod-Siverskyi yang masuk ke dalam kedaulatan Ukraina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya