Malaysia Pamer Kekuatan Militer, Selat Malaka Bergolak Dihantam Rudal

VIVA Militer: KD Lekir  tembakan rudal di Selat Malaka.
VIVA Militer: KD Lekir tembakan rudal di Selat Malaka.
Sumber :
  • TLDM

VIVA – Ternyata dalam beberapa hari ini militer Malaysia sedang unjuk kekuatan tempur angkatan laut mereka dalam Operational Sea Training Exercise West (OSTEX WEST).

Berdasarkan siaran resmi dari Angkatan Tentera Malaysia dilansir VIVA Militer, Selasa 22 Mei 2022, dalam OSTEX WEST 2022 itu, Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) mengerahkan hampir semua kekuatan militernya ke utara Selat Malaka.

Tak cuma itu saja, ternyata dalam latihan perang yang diklaim terbesar dalam sejarah militer Malaysia itu, TLDM juga membuat lautan di utara Selat Malaka bergolak.

Sebab, dalam latihan itu TLDM juga melakukan penembakan peluru kendali (Rudal) andalan Negeri Jiran, yaitu Rudal EXOCET MM40.

VIVA Militer: KD Lekir  tembakan rudal di Selat Malaka.

VIVA Militer: KD Lekir tembakan rudal di Selat Malaka.

Photo :
  • TLDM

Disebutkan, rudal buatan Prancis itu ditembakan dari Kapal Perang KD Lekir. Kapal perang jenis Korvet kelas Kasturi itu menembakan rudal ke sasaran yang berjarak 20 mil atau setara dengan 36 kilometer.

Malaysia menyatakan, penembakan rudal berhasil mengenai target. Dan apa yang telah dilakukan itu sebagai bagian kesiapan militer Malaysia untuk mengamankan kedaulatan laut mereka.