Bahaya Perang Dunia III, China Siagakan 140 Ribu Tentara Serang Taiwan

VIVA Militer: Pasukan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA)
VIVA Militer: Pasukan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA)
Sumber :
  • cnbc.com

VIVA – Sebuah rekaman percakapan petinggi militer China bocor ke publik. Yang mencengangkan, para perwira tinggi Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) membicarakan rencana invasi ke Repubik China (Taiwan).

Dilansir VIVA Militer dari International Business Times, tak percakapan itu tak hanya melibatkan para perwira tinggi militer China. Tetapi juga para petinggi Partai Komunis China (CPC).

Rekaman berdurasi 57 menit itu sontak membuat geger. Seorang aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) kelahiran China bernama, Jennifer Zeng, menyebarkan rekaman tersebut di akun Twitter pribadinya. Kemudian, Zeng juga merilis data transkrip percakapan para pejabat militer dan Partai Komunis China di sebuah situs. 

Pada pertemuan itu, perwira tinggi militer dan pejabat Partai Komunis China membahas apa yang dinamakan "Transisi Normal Menuju Perang". Di dalamnya dijabarkan pula peta rute pergerakan pasukan dalam invasi ke Taiwan.

"Menghancurkan pasukan kemerdekaan (Taiwan) dan tidak ragu-ragu untuk memulai perang. Mempertahankan kedaulatan nasional dan integritas teritorial, serta situasi strategis keseluruhan pembarian besar China," bunyi potongan pernyataan seorang pejabat tinggi China dalam rekaman.

Dalam rekaman itu juga dijelaskan mobilisasi pasukan dan sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista), yang akan dikerahkan untuk menyerang Taiwan.