Korban Tewas Serangan Rudal Rusia di Mall Ukraina Tembus 16 Orang

VIVA Militer: Mall di Kremenchuk, Ukraina, hancur dihantam rudal militer Rusia
Sumber :
  • mvs.gov.ua

VIVA – Jumlah korban jiwa akibat serangan rudal militer Rusia yang menghantam sebuah mall di Kremenchuk, dikabarkan sudah mencapai 16 orang. Militer Rusia melancarkan dua serangan rudal ke fasilitas publik itu, Senin 27 Juni 2022, sore waktu setempat.

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Kepala Layanan Darurat Ukraina, Serhiy Kruk, memberikan data jumlah korban tewas hingga saat ini sudah mencapai 16 orang. Sementara 59 orang lainnya mengalami luka-luka. 

Kruk hanya menyebut 25 orang yang mengalami luka-luka sudah mendapat perawatan di rumah sakit. Namun, nasib 34 warga lainnya yang menderita cedera tidak disebutkan secara detail.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

"Sampai saat ini kami mengetahui ada 16 orang tewas dan 59 mengalami luka-luka. 25 di antaranya dirawat di rumah sakit. Informasi terus diperbarui," ucap Kruk dikutip VIVA Militer dari Arirang.

VIVA Militer: Mall di Kremenchuk, Ukraina, hancur dihantam rudal militer Rusia

Photo :
  • kyivindependent.com
Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

Serangan rudal Rusia dilancarkan sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, menyatakan dalam pesan Telegram sesaat sesudah serangan terjadi, ada lebih dari 1.000 orang warga sipil berada di mall saat rudal menghantam.

Komando Angkatan Udara Ukraina mengklaim, dua rudal Rusia yang menghantam mall Kremenchuk, Oblast (Provinsi) Poltava, adalah rudal Raduga Kh-22.

Dua rudal Raduga Kh-22 ditembakkan dari pesawat pembom milik Angkatan Udara Rusia (VVS), Tupolev Tu-22 M3. Pesawat ini disebut militer Ukraina beroperasi di wilayah Kursk, dekat perbatasan Ukraina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya