Mayat Tentara Rusia Dijadikan Makanan Anjing di Ukraina

VIVA Militer: Mayat tentara Rusia jadi santapan anjing liar
VIVA Militer: Mayat tentara Rusia jadi santapan anjing liar
Sumber :
  • Twitter/@SilvanNews

VIVA – Sebuah fakta mencengangkan muncul dari medan pertempuran Ukraina. Pasukan militer Ukraina diketahui dengan sengaja membiarkan mayat-mayat tentara Rusia yang tewas, dan menjadikannya santapan anjing liar.

Sebuah foto mayat tentara Rusia tergeletak di Oblast (Provinsi) Kharkiv, Ukraina, tengah diendus oleh seekor anjing liar. Foto ini diunggah oleh media independen Silvan News, di akun Twitter resminya pada 15 Maret 2022.

Sementara itu, dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Mirror, sejumlah mayat tentara Rusia yang membeku tertangkap kamera tergeletak di berbagai sudut wilayah Kharkiv.

Media asal Inggris itu melaporkan jika pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) sengaja membiarkan mayat-mayat tentara Rusia, agar dimakan anjing-anjing liar.

VIVA Militer: Mayat tentara tergelatk di wilayah Ukraina

VIVA Militer: Mayat tentara tergelatk di wilayah Ukraina

Photo :
  • mirror.co.uk

Jika melihat waktu kabar itu disebar, invasi Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) ke Ukraina belum genap satu bulan. Di mana, Kharkiv adalah salah satu wilayah yang menjadi target serangan awal militer Rusia.

Saat itu, Perdana Menteri Ukraina, Denys Shmyhal, mengklaim jika seluruh unit militer Ukraina menunjukkan keberanian dan mampu memberikan perlawanan sengit terhadap pasukan Rusia.