Gerombolan Tank Ukraina Jadi Rongsokan Disikat Rudal Rusia

VIVA Militer: Bangkai tank T-80V dan BMC Kirpi militer Ukraina
Sumber :
  • https://t.me/mod_russia/20710

VIVA – Unit pasukan lintas udara Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) mengadang pergerakan sejumlah tank militer Ukraina. Dengan menggunakan Rudal Kendali Anti-Tank (ATGM) 9M133 Kornet, pasukan Rusia menghancurkan tank-tank Ukraina, Senin 10 Oktober 2022.

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

Seorang operator Rudal Kendali Anti-Tank 9M133 bernama Evgeny membeberkan kronologi serangan tersebut. Sekelompok pasukan kavaleri militer Ukraina menggerakkan sejumlah tank dan kendaraan lapis baja

"Ada terobosan tank. Saya mengambil posisi anti-tank dan menghangam tank musuh dari instalasi anti-tank Kornet," ucap Evgeny dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

"Saya tidak bisa menyebutkan jumlah pastinya, tetapi musuh cukup untuk jumlah orang kam. Kami berhasil dan (mereka) berhenti," katanya.

VIVA Militer: Serangan Rudal Kendali Anti-Tank (ATGM) 9M133 Kornet militer Rusia

Photo :
  • ria.ru
Sergap Rumah Berisi Senjata Api, Pria Tegap Misterius di Sei Meranti Ternyata Intel TNI

Sayangnya, tak diketahui di mana peristiwa ini berlangsung. Kementerian Pertahanan Rusia menayangkan proses penghancuran tank-tank Ukraina, dalam video berdurasi 59 detik di saluran Telegram. 

Setelah serangan tersebut tampak sebuah bangkai Tank Tempur Utama (MBT) T-80V dan kendaraan lapis baja BMC Kirpi buatan Turki. 

Evgeny menyebut tak mengetahui pasti jumlah tank dan kendaraan lapis baja Ukraina yang hancur dalam serangan itu. Namun demikian, Evgeny memastikan, pasukannya berhasil menghentikan laju konvoi kendaraan perang Ukraina.

Namun demikian, Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan ada enam unit tank dan lebih dari 10 unit kendaraan lapis baja yang hancur dalam serangan itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya